162 CJH Muarojambi, Mulai Lakukan Manasik Haji, 12 Orang Diantaranya CJH Lansia

Kabupaten Muarojambi akan memberangkatkan 162 CJH yang mana dari data tersebut ada sekitar 12 orang lansia.

162 CJH Muarojambi, Mulai Lakukan Manasik Haji, 12 Orang Diantaranya CJH Lansia
Tribun Jambi/Samsul Bahri
CJH Muarojambi, mulai melakukan manasik haji 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - 162 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Muarojambi, mulai mengikuti tahapan-tahapan sebelum keberangkatan ke Kota Suci Mekkah. Adapun saat ini, ratusan CJH sudah mulai melaksanakan Manasik Haji.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Rabu (12/7), membuka secara langsung Bimbingan Manasik Haji Tahun 2018, di ruang pola rumah dinas bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten 1 Bagian Pemerintah dan Kesra, Najamudin, Kepala Kemenag Kabupaten Muarojambi, M Iqbal, serta para peserta calon Jamaah Haji.

CJH Muarojamabi mulai lakukan manasik haji. Bupati Masnah Busro, menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan CJH
CJH Muarojamabi mulai lakukan manasik haji. Bupati Masnah Busro, menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan CJH (Tribun Jambi/Samsul Bahri)

Dalam laporannya, M. Iqbal, memaparkan bahwa tahun 1439 H/ 2018, Kabupaten Muarojambi akan memberangkatkan 162 CJH yang mana dari data tersebut ada sekitar 12 orang lansia.

"Ada 160 orang yang berangkat, ditambah 2 orang Tim Pemandu Haji (TPHD). Jadi, total ada 162 calon jamaah haji yang akan mengikuti manasik haji dan akan berangkat," jelasnya.

Selain itu, Kepala Kemenag Muarojambi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian yang lebih kepada para CJH.

Baca: Ini Faktor Penyebab Ganguan Listrik di Mestong dan Sekitarnya

“Insyallah semuanya siap menjalankan ibadah Haji Tahun 2018 ini,” tutupnya.

Sebelumnya di beritakan bahwa para jamaah telah melaksanakan tes kebugaran, sekaligus telah diberi suntikan meningitis. Mengenai kuota haji juga tahun ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya yang hanya 136 jamaah.(*)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help