Asian Games 2018

Tiga Wasit Asal Jambi Akan Berpartisipasi di Asian Games, Ini Nama-namanya

Tiga wasit soft tennis asal Jambi akan berpartisipasi dalam ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta

Tiga Wasit Asal Jambi Akan Berpartisipasi di Asian Games, Ini Nama-namanya
tribunjambi/nurlailis
Mereka adalah David Iqroni, Roli Mardian yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi dan Restu Diyanto, kepala sekolah MAN Kuala Tungkal menjadi wasit asal Jambi di Asian Games 2018.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga wasit soft tennis asal Jambi akan berpartisipasi dalam ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Mereka adalah David Iqroni, Roli Mardian yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi dan Restu Diyanto, Kepala Sekolah Man Kuala Tungkal.

David Iqroni (27) mengatakan ketiga wasit ini sebelumnya sudah berkiprah di nasional dan saat ini terpilih sebagai wasit internasional pada ajang Asian Games 2018.

Baca: Back to School dengan Honda BeAT

"Proses seleksinya dari daerah, lanjut provinsi, nasional, internasional dan terpilih tiga wasit. Sebelumnya kami disertifikasi internasional. Dari Indonesia ada sekitar 40 orang dan dari Jambi ada tiga orang," ungkapnya kepada tribunjambi.com  Rabu (11/6).

Ia mengungkapkan persiapannya menjadi wasit internasional yang paling penting adalah mental karena medannya berbeda, yaitu akan bertemu dengan orang-orang internasional. 

"Harus lebih serius, lebih jeli, kita harus melakukan sesuatu sebaik mungkin. Selanjutnya adalah persiapan bahasa. Serta fisik karena dalam sehari ada sekitar 8-12 jam kita bertugas," ucapnya.

Untuk jadwal soft tenis para wasit ini akan berada di area Asian Games dari 23 Agustus-2 September. Mereka akan tinggal di satu hotel dengan wasit internasional lainnya.

Ini pertama kali ia terpilih sebagai wasit internasional. Ia merasa sangat bersyukur dan mendapatkan kesempatan yang baik karena Asian Games di Indonesia sebelumnya berlangsung tahun 1962 .

Baca: DPD RI Ajang Persaingan Kader Partai dan Independent

Baca: VIDEO: Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

"Ini awal yang baik buat saya selaku anak muda. Semoga kedepannya Jambi rutin megirim wasit internasional. Saya pegang kepercayaan, jujur, dan tidak memihak. Sebagai wasit ada kode etiknya. Saya dari Indonesia, Saya berusaha untuk adil dengan negara manapun," tuturnya.

Ketiga wasit ini adalah utusan dari Pengprov Pesti Jambi pimpinan Dr. Ilham M.Kes. ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. 

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved