Home »

Sport

» MotoGP

Sebut Sirkuit Sachsenring Trek Favorit, Marc Marquez Optimis Naik Podium di Jerman

Sirkuit tersebut merupakan trek favorit bagi Marquez sehingga dirinya menjadi makin percaya diri.

Sebut Sirkuit Sachsenring Trek Favorit, Marc Marquez Optimis Naik Podium di Jerman
Marc Marquez 

TRIBUNJAMBI.COM - Marc Marquez, Pebalap tim Repsol Honda, optimis dirinya bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP seri kesembilan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sirkuit tersebut merupakan trek favorit bagi Marquez sehingga dirinya menjadi makin percaya diri. Apalagi, dia berhasil meraih kemenangan pada GP Belanda pekan lalu.

"Kemenangan yang kami raih di Assen (MotoGP Belanda) begitu berharga karena sangat mudah membuat kesalahan pada balapan saat itu," tutur Marc Marquez seperti dikutip dari situs web tim Repsol Honda.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP 2018 - Marc Marquez Finish Posisi Pertama MotoGP Belanda

"Alih-alih membuat kesalahan, kami justru mampu memperlebar jarak pada tabel kejuaraan dunia," kata pebalap berjulukan The Baby Alien itu.

Walaupun memiliki modal positif, Marquez tidak mau kehilangan fokus untuk balapan kali ini. Pasalnya, kondisi cuaca menjadi peran penting dalam gelaran balapan akhir pekan nanti.

(dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).
(dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018). (twitter.com/MotoGP)

"Kami akan pergi ke sana dan mencoba menemukan level penampilan terbaik dan tampil kuat sejak awal akhir pekan ini," tutur Marquez. "Lalu, pada hari Minggu kami akan verusaha dan berjuang untuk kembali merah podium," sebut Marc Marquez.

Sementara itu, MotoGP Jerman 2018 akan memulai aksi di atas lintasan pada hari Jumat (13/7/2018) saat dua sesi latihan bebas digelar. Sedangkan sesi balapan menurut rencanan baru akan diselenggarakan pada Minggu (15/7/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (*)

Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help