Salsabilla, Siswi SMAN 4 Jambi, Terpilih Sebagai 1st Runner Up Indonesia Girl 2018

Ke depannya Elsa berkeinginan menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya generasi muda, karena mereka menjadi penentu masa depan bangsa ini.

Salsabilla, Siswi SMAN 4 Jambi, Terpilih Sebagai 1st Runner Up Indonesia Girl 2018
tribunjambi/nurlailis
Salsabilla 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Salsabilla, terpilih sebagai 1st runner up Indonesia girl (IG) 2018, mewakili Provinsi Jambi. Indonesian girl merupakan ajang pencarian bakat muda khususnya remaja putri yang akan menjadi ikon Indonesia.

Ada 30 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti IG 2018 ini. Malam final berlangsung pada 8 Juli bertempat di gedung Kementerian Pariwisata.  Sedangkan karantina berlangsung selama lima hari sejak 5 hingga 9 Juli, di apartement Puri Casablanca.

Wanita yang akrab disapa Elsa ini menceritakan perjalanannya hingga menjadi finalise IG 2018.

Salsabilla (dua dari Kiri) terpilih sebagai 1st runner up Indonesia girl (IG) 2018 mewakili Provinsi Jambi. Malam final berlangsung pada 8 Juli bertempat di gedung Kementerian Pariwisata.
Salsabilla (dua dari Kiri) terpilih sebagai 1st runner up Indonesia girl (IG) 2018 mewakili Provinsi Jambi. Malam final berlangsung pada 8 Juli bertempat di gedung Kementerian Pariwisata. (tribunjambi/nurlailis)

"Peserta mengirimkan beberapa foto dan mengisi form ke web Indonesia girl. Nanti diseleksi panitia, setelah itu masuk ketahap semifinalis berdasarkan vote. Setelah itu dipost foto peserta yang terpilih menjadi finalis dan dihubungin setelah itu karantina di Jakarta," kisah Elsa, kepada tribunjambi.com .

Siswi SMAN 4 Jambi inipun mengatakan selama empat hari karantina, ada berbagai kegiatan yang dilakukan. Diantaranya speech competition, take video pariwisata serta malam bakat.

Ada beberapa tahapan dalam ajang IG 2018 ini yaitu tahapan semifinalis, tahapan finalis, karantina, top 11, top 6 hingga top 3.

Baca: Sistem Belajar di Finlandia, 3 Jam Belajar Jadikan Negara Ini Miliki Pendidikan Terbaik di Dunia

Ke depannya Elsa berkeinginan menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya generasi muda, karena mereka menjadi penentu masa depan bangsa ini.

"Menjaga dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Jambi, melakukan kegiatan anti narkoba yang inspiratif agar kaula muda tergerak hatinya untuk teguh pada pendirian agar tidak mencoba narkoba," ucapnya. (*)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help