Rasmi Ibu yang Bertarung dengan Buaya Ini Dapat Penghargaan dari Polres Tanjung Jabung Timur

Masih ingat dengan kisah Rasmi (37) seorang ibu pemberani yang tinggal di Kelurahan Teluk Dawan

Rasmi Ibu yang Bertarung dengan Buaya Ini Dapat Penghargaan dari Polres Tanjung Jabung Timur
tribunjambi/zulkifli
Rasmi (37) seorang ibu pemberani yang tinggal di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur menyelamatkan anaknya dari terkaman buaya beberapa hari lalu. Pada momen peringatan HUT Bhayangkara ke 72 hari ini Rabu (11/7/2018), Polres Tanjung Jabung Timur memberikan penghargaan atas aksi dan sikap heroiknya tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Masih ingat dengan kisah Rasmi (37) seorang ibu pemberani yang tinggal di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur menyelamatkan anaknya dari terkaman buaya beberapa hari lalu.

Pada momen peringatan HUT Bhayangkara ke 72 hari ini rabu (11/7), Polres Tanjung Jabung Timur memberikan penghargaan atas aksi dan sikap heroiknya tersebut.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu, saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di lapangan Polres Tanjabtim.

Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu saat diwawancarai Tribunjambi.com, menyebutkan, pemberian reword kepada ibu Rasmi karena aksi dan sikap heroik Rasmi tersebut menjadi motivasi bagi Polres Tanjung Jabung Timur.

"Kenapa kami berikan reward karena ibu ini adalah salah satu motivasi kami karena aksi dan sikap heroiknya. Kami memberikan reward tersebut," kata Kapolres, pada Rabu (11/7).

Seperti diberitakan Tribunjambi.com, beberap hari yang lalu, Rasmi tak lagi menghiraukan keselamatan nyawanya sendiri, ia nekat berenang ke tengah Sungai Teluk Dawan untuk menyelamatkan Yadi (11) putranya yang tengah diterkam buaya di sungai.

Keberanian Rasmi, itu berhasil mengeluarkan anaknya dari maut mulut predator sungai yang menerkam putranya itu.

Tragedi itu terjadi pada sabtu (7/7) malam sekira pukul 22.30 Wib.

Saat itu, Yadi yang masih duduk di bangku SD ini hendak mengambil air di sungai Teluk Dawan, tak jauh dari rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help