Jadi Man Of the Match Perancis Vs Belgia, Samuel Umtiti Pede untuk Angkat Trofi Piala Dunia 2018

Pahlawan kemenangan Perancis, Samuel Umtiti makin pede usai Perancis memenangkan Piala Dunia 2018, usai menjungkalkan Belgia

Jadi Man Of the Match Perancis Vs Belgia, Samuel Umtiti Pede untuk Angkat Trofi Piala Dunia 2018
Twitter/FifaWorldCup
Samuel Umtiti merayakan gol usai menjebol gawang Belgia. Gol Umtiti antarkan Prancis ke final Piala Dunia 2018 

TRIBUNJAMBI.COM - Pahlawan kemenangan Perancis, Samuel Umtiti makin pede usai Perancis memenangkan Piala Dunia 2018, menjungkalkan Belgia dalam partai semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018).

Satu-satunya gol kemenangan Prancis dicetak oleh bek Barcelona, Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Bek FC Barcelona itu memenangkan duel udara dengan Fellaini, lantas menanduk bola tendangan sudut Griezmann dan melesak ke gawang Belgia.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir, dan Prancis dipastikan melenggang ke final Piala Dunia 2018, menunggu hasil imbang kedua tim.

Sang pencetak gol kemenangan, Samuel Umtiti mengaku dirinya tambah percaya diri setelah kemenangan di partai semifinal ini.

Ia tak ragu menyebut jika Prancis sudah siap meraih juara Piala Dunia 2018.

"Kami bekerjasama di sini. Saya mencetak gol. Semua usaha kami secara bertahap berbalas. Kami melakukan itu. Jika attitude kami seperti ini terus, kami bisa memenangkan trofi Piala Dunia 2018," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Get French Football News.

Para pemain Timnas Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.
Para pemain Timnas Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. (FRANCOIS XAVIER MARIT/AFP)

"Kami benar-benar tidak tahu betapa banyak arti dari semua ini. Kami tahu kami harus memenangkan laga berikutnya untuk mencapai pencapaian yang besar. Doakan kami bisa melakukan hal itu," tambahnya.

Umtiti menjadi man of the match dalam laga ini.

Prancis tinggal menunggu pemenang di laga semifinal lain yang memertemukan Inggris Vs Kroasia pada Rabu (11/7/2018).

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help