Ini Target Gerindra dan Demokrat Batanghari di Pileg 2019

"Insyaallah tanggal 13 juli nanti kita akan mendaftar di KPU. Saat ini berkas hampir selesai semua," kata Syahrial, kepada tribunjambi.com

Ini Target Gerindra dan Demokrat Batanghari di Pileg 2019
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Aktivitas di kantor Gerindra Batanghari, untuk mendaftarkan Bacalegnya 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Jelang pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, kesibukan mulai terjadi baik pada partai maupun para bakal calon.

Pesta demokrasi yang akan berlangsung 2019 mendatang, untuk memperebutkan kursi DPR di Kabupaten Batanghari. Meski masih terbilang tahun depan, kesibukan sudah terjadi baik dikubu partai maupu para bakal caleg.

Pantauan tribunjambi.com dilapangan, satu diatanranya dipartai Gerindra. Sedari jauh hari partai berlambang kepala garuda tersebut telah membuka pendaftaran, hingga pada 4 Juli pendaftaran telah ditutup full.

Baca: Kepesertaan BPJS Kesehatan, Kota Jambi Diurutan Pertama

"Target kursi pileg partai gerindra sendiri, dari awal menyatakan sikap dan sepakat berusaha untuk mendapatkan satu kursi setiap kecamatan yang berdasarkan target kesepakatan bersama," kata Ketua DPC Partai Gerindra, Syahrial, kepada Tribunjambi.com

Bahkan saat ini untuk pendaftaran setiap dapil sudah full, jika tidak ada hambatan dan halangan, gerindra tinggal mendaftar ke KPU.

"Insyaallah tanggal 13 juli nanti kita akan mendaftar di KPU. Saat ini berkas hampir selesai semua," kata Syahrial, kepada tribunjambi.com.

Baca: Ketua DPD PAN Tanjabtim Dikabarkan yang Langsung Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Saat ini kata Syahrial, gerindra sudah ada tiga kursi di DPR. Dan, pihaknya optimis pada pileg 2019 mendatang akan sukses dan mencari suara sebanyak mungkin dari setiap dapil.

"Dengan peraturan Undang-undang baru, sekarang kita mencari suara terbanyak mungkin dari partai pemenang. Baru nanti peluang kursi di DPR akan lebih banyak. Semakin banyak suara semakin besar peluang kursi," tuturnya.

Sementara itu partai politik lainya ada yang masih sibuk melengkapi berkas pendaftaran bagi para calon mereka yang akan bertarung nantinya.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved