Indeks Kerawanan Pilkada Kerinci Turun

Menurutnya, dengan adanya pilkada damai hingga saat ini menghapus imej kerawanan Kerinci yang masuk 10 besar rawan konflik.

Indeks Kerawanan Pilkada Kerinci Turun
tribunjambi/heru
Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Kerinci 2018, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Pasca pelaksanaan pencoblosan pemilihan bupati dan wakil bupati Kerinci, hingga kini kondisi keamanan di Kabupaten Kerinci aman dan kondusif. Hal ini mempengaruhi indeks kerawanan Pilkada Kerinci yang sebelumnya masuk 10 besar di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kerinci, Akp Alfian, Rabu (11/7). Alfian menyebutkan, Mabes Polri telah merilis indek kerawanan pilkada Kerinci turun menjadi urutan 107 dari 171 pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia.

Baca: Realisasi PAD Kota Jambi Sudah Capai 56 Persen

Menurutnya, dengan adanya pilkada damai hingga saat ini menghapus imej kerawanan Kerinci yang masuk 10 besar rawan konflik. Hal ini tidak terlepas disemua lini, baik itu masyarakat, tokoh agama, pemuda serta polisi dan TNI.

“Mereka bisa menciptakan kondisi yang aman dan damai pasca pencoblosan kemarin,” sebut Alfian.

Adanya pasangan calon yang menggungat hasil Pilkada Kerinci ke Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga membuat penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tertunda, pihaknya bersama jajaran kata Alfian, akan tetap memantau pergerakan yang bisa menimbulkan konflik.

Baca: Ini Target Gerindra dan Demokrat Batanghari di Pileg 2019

“Hingga saat ini, anggota polisi terus melakukan patroli untuk mendeteksi dini atau deteksi dini untuk mencegah terjadinya konflik,” jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved