Euforia Warga Kroasia Dukung Timnya, Acara Lain Dibatalkan, Toko-toko dan Pusat Perbelanjaan Tutup

Empat tim sudah ditentukan di fase semifinal Piala Dunia 2018. Keempat tim itu adalah Timnas Inggris, Perancis, Belgia, dan Kroasia.

Euforia Warga Kroasia Dukung Timnya, Acara Lain Dibatalkan, Toko-toko dan Pusat Perbelanjaan Tutup
Hindustan Times
Luka Modric saat merayakan kemenangan Kroasia atas Rusia 

TRIBUNJAMBI.COM - Empat tim sudah ditentukan di fase semifinal Piala Dunia 2018. Keempat tim itu adalah Timnas Inggris, Perancis, Belgia, dan Kroasia.

Tim nasional Kroasia akan berjumpa timnas Inggris pada fase semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Perjalanan sensasional Kroasia pada turnamen Piala Dunia 2018 telah membuat warganya semakin jatuh cinta pada timnas mereka.

Pasalnya, Ivan Rakitic cs berpeluang mengulangi, bahkan melampaui, kesuksesan Kroasia pada gelaran Piala Dunia 1998 ketika mereka sanggup mengambil posisi ketiga.

Saat itu, Piala Dunia 1998 diselenggarakan di Prancis dan Vatreni mampu menginjakkan kaki di semifinal, tetapi kalah dari tuan rumah 1-2. Saat memasuki duel perebutan tim peringkat ketiga, Kroasia sanggup mengalahkan Belanda dengan skor 2-1.

Masuk semifinal pada Piala Dunia tahun ini, Kroasia akan berusaha mengulang sukses 20 tahun lalu.

Dilansir BolaSport.com dari laman Croatianweek, Selasa (10/7/2018), warga mulai mempersiapkan segala dukungannya untuk Ivan Rakitic cs.

Beberapa acara konser dan pertunjukan teater dibatalkan. Toko-toko supermarket hingga salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kroasia, SPAR, juga ditutup hanya untuk menyaksikan laga semifinal.

Mereka terpesona dengan cara permainan Kroasia yang sanggup menginjakkan langkah hingga semifinal Piala Dunia 2018.

"Jadi kami dapat memberikan kesempatan untuk staf agar bisa menonton langsung acara pertandingan semifinal," bunyi pernyataan pihak SPAR, dikutip dari Croatianweek.

"Supermarket SPAR dan hypermarket INTERSPAR akan tutup pada pukul 19.30, kami meminta pelanggan untuk memahami," lanjutnya.

Tidak hanya supermarket yang akan sejenak tutup untuk menyaksikan laga Kroasia vs Inggris, sebuah bar bernama Burgeraj Burger yang berada di pusat Kota Zagreb juga akan mengikutinya.

"Jangan marah, tetapi pada hari Rabu kami akan memperpendek jam kerja kami," bunyi pemilik bar itu.

Sementara itu, laman Croatianweek menambahkan ada banyak penggemar yang berangkat menuju Moskow, Rusia, hanya untuk menyaksikan laga semifinal nanti.

Bahkan Federasi Sepakbola Kroasia mengumumkan, tiket ekstra yang dijual sudah ludes dibeli penggemar.(*)

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved