Bayar Dulu Baru Dirawat, Pelayanan RSU Mayjen H.A Thalib Kerinci Dikeluhkan

Pelayanan rumah sakit umum (RSU) Mayjen H.A Thalib Kerinci kembali dikeluhkan pasien. Kali ini pasien diminta menebus obat

Bayar Dulu Baru Dirawat, Pelayanan RSU Mayjen H.A Thalib Kerinci Dikeluhkan
tribunjambi/herupitra
Selasar (RSU) Mayjen H.A Thalib Kerinci 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelayanan rumah sakit umum (RSU) Mayjen H.A Thalib Kerinci kembali dikeluhkan pasien. Kali ini pasien diminta menebus obat terlebih dahulu baru bisa dirawat.

Seperti yang dikeluhkan keluarga pasien, Julian, Rabu (11/7). Ia mengaku, mendapat pelayanan yang kurang baik dari pihak RSU.

Itu berawal saat istrinya yang mengalami kecelakaan dibawa ke rumah sakit Mayjen H.A Thalib Kerinci. Namun sesampai di ruang UGD, istrinya tak mendapat perawatan yang memadai.

Sebab luka yang terdapat dibagian pelepis mata dan bagian lain tak dilakukan perawatan yang maksimal. Dimana luka tak dijahit dan hanya diberi perban.

Hingga dibawa ke ruangan perawatan, istrinya belum juga mendapat perawatan medis. Pihak medis baru mau melakukan perawatan dan menjahit luka istrinya, setelah pihak keluarga membayar biaya untuk pembelian obat terlebih dahulu.

"Mereka minta uang terlebih dahulu baru dilakukan perawatan. Katanya untuk nebus obat dan lainya," ungkap Julian.

Seharusnya sesalnya, pasien itu harus dirawat terlebih dahulu. Baru setelah itu urusan administrasi diselesaikan.

"Kalau sempat keluarga pasien tidak ada. Berarti pasien tidak akan dirawat jika tidak bayar terlebih dahulu," sesalnya.

Anehnya lagi sebutnya, saat meminta dirinya membayar biaya tersebut, petugas telah mematok harga Rp 2,5 juta. Dimana saat itu petugas mengaku mengurus semua obat-obatan dan perawatan terhadap istrinya yang mengalami kecelakaan sepeda motor tersebut.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help