8 Catatan Menarik Ini yang Menjadi Penyemangat Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018

Memori Piala Dunia 1998. Hal itu yang menjadi salah satu pendorong semangat pemain Kroasia hingga memasuki semifinal Piala Dunia 2018.

8 Catatan Menarik Ini yang Menjadi Penyemangat Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018
Hindustan Times
Luka Modric saat merayakan kemenangan Kroasia atas Rusia 

TRIBUNJAMBI.COM - Memori Piala Dunia 1998. Hal itu yang menjadi salah satu pendorong semangat pemain Kroasia hingga memasuki semifinal Piala Dunia 2018.

Di Prancis 1998, langkah mengejutkan Kroasia terhenti oleh tuan rumah.

Dua gol bek Prancis, Lilian Thuram, hanya bisa dibalas sekali oleh striker Kroasia, Davor Suker.

Kata pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, semua anggota tim memiliki kenangan indah atas penampilan Davor Suker dkk di Piala Dunia 1998.

"Kami menghormati semua lawan, Inggris, Belgia, dan Prancis. Tetapi, tak satupun skuat dari ketiga tim tersebut lebih baik dari kami," kata Zlatko Dalic di BBC.

BolaSport.com merangkum sejumlah hal menarik dari timnas Kroasia menjelang laga semifinal melawan Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (11/7/2018) atau Kamis pukul 01.00 WIB.

Pertama, kedua tim baru sekali bertemu di turnamen resmi, yakni fase grup Piala Eropa 2004. Inggris menang 4-2.

Hal kedua, total pertemuan Kroasia vs Inggris berjumlah 7 dengan hasil: Kroasia menang 2 kali, sekali seri, dan menelan 4 kekalahan dari Inggris.

Catatan ketiga, satu-satunya kekalahan Kroasia dalam 6 laga di fase knock-out Piala Dunia terjadi di semifinal Piala Dunia 1998 versus Prancis.

Keempat, kekalahan dari Pracis tersebut menjadi satu-satunya dalam 8 laga melawan sesama tim Eropa di Piala Dunia. Hasil lain berwujud 5 kemenangan dan 2 kali seri.

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved