Tak Ditempati, Perumahan Khusus Nelayan di Nipah Panjang Justru Jadi Tempat Maksiat

Perumahan khusus nelayan 2 yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 1, Kecamatan Nipah Panjang, kini kondisinya memprihatinkan.

Tak Ditempati, Perumahan Khusus Nelayan di Nipah Panjang Justru Jadi Tempat Maksiat
Tribun Jambi/Zulkifli
Perumahan khusus nelayan 2 yang dibangun Kementrian PUPR terbengkalai 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Perumahan khsus nelayan 2 yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 1, Kecamatan Nipah Panjang, kini kondisinya memprihatinkan.

Dari pantauan Tribunjambi.com, di lapangan, beberapa bangunan rumah mengalami kerusakan di sana-sini. Seperti kaca jendela yang pecah, saklar lampu rusak dan bahkan beberapa pintu ditemukan hancur, dirusak orang tidak dikenal akibat lamanya tidak ditempati.

Bangunan berjumlah 50 unit dengan sumber pendanaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2017 tersebut, saat ini masih kosong dan belum ditempati.

Bahkan, menurut waraga kondisi rumah yang kosong tersebut kerap digunakan pasangan muda mudi melakukan maksiat.

“Kami sebenarnya resah dengan kerusakan bangunan perumahan itu Bang. Keresahan kami juga bertambah karena di lokasi itu hampir setiap malam pasangan muda-mudi asyik bermaksiat. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Harapan kami pemerintah segera mengambil tindakan tegas mengamankan lokasi tersebut,” ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Tribunjambi.com, pada selasa (10/7).

Warga juga sangat menyayangkan bangunan yang telah selesai beberapa bulan lalu ini hingga kini belum juga ditempati.

“Kalau dibiarkan seperti terus menerus kami khawatir bangunan itu bakal hancur sebelum ditempati para penerima,” sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help