Home »

Jambi

» Tebo

Sarjono Ditahan Polda Jambi, Bupati Tebo Akan Berikan Bantuan Hukum Jika

Kadis Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Tebo, Sarjono ditahan oleh penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN - Kadis Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Tebo, Sarjono ditahan oleh penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi, pada Senin (09/7).

Sarjono ditahan terkait kasus dugaan Korupsi Pembangunan Embung tahun 2015 di Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Terkait hal tersebut, Bupati Tebo Sukandar yakin jika tidak akan mempengaruhi kinerja Pemkab Tebo, karena dibawah Sarjono masih ada Sekdis, Kabid, maupun Kasi.

"Kalau memang benar-benar sudah A1 beliau ditahan, dalam waktu dekat kami akan tugaskan Sekdis sebagai Pelaksana Tugas (Plt) OPD Dinas Pertanian," kata Sukandar, Selasa (10/7).

Terkait bantuan Hukum, Sukandar menyebutkan, dirinya akan kembalikan ke Sarjono , kalau memang meminta bantuan dari Pemda Tebo sesuai dengan aturan bukan tak mungkin ada upaya bantuan hukum.

"Kalau memang itu diperbolehkan, kita akan berikan bantuan. Dan kalau beliau berupaya untuk meminta bantuan pada pihak ketiga dan kalau beliau sanggup untuk membiayai itu, sekali lagi kami kembalikan pada beliau," sebutnya.

Dengan ditahannya Sarjono pihaknya mewakili Pemerintah Daerah ikut perihatin atas kasus tersebut. Dan pihaknya berharap Sarjono taat hukum serta mengikuti ikuti proses.

Penulis: heri prihartono
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help