Polisi Cium Bau Ganja dari Kamar Rio

Sat Narkoba Polres Kerinci mengamankan seorang pemuda yang diduga menggunakan dan menyimpan narkotika jenis ganja.

Polisi Cium Bau Ganja dari Kamar Rio
pixabay.com
Ganja 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sat Narkoba Polres Kerinci mengamankan seorang pemuda yang diduga menggunakan dan menyimpan narkotika jenis ganja. Yakni Rio (28) warga Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Narkoba Kasat Iptu Sofyan Harahap membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Rio diamankan di rumahnya pada, Jumat (6/7) lalu.

"Berawal saat anggota kita mendapatkan informasi bahwa ada seseorang bernama Rio sedang mengkonsumsi Narkoba di rumahnya," kata Kasat Narkoba, Selasa (10/7).

Berdasarkan informasi tersebut ujarnya, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Beberapa anggota mendatangi rumah terduga pelaku.

Setelah mendapat izin dari orang tua tersangka anggota langsung menuju kamar Rio yang berada di lantai dua. Dari luar kamar anggota mencium bau khas ganja yang diduga berasal dari dalam kamar Rio.

"Saat pintu kamar dibuka saat itu Rio sudah dalam keadaan mabuk sehingga omongannya tidak jelas," sebutnya.

Selanjutnya, anggota didampingi ketua RT setempat melakukan pengeledahan. Hasilnya ditemukan dua linting Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan rokok disimpan di dalam saku celana bagian belakang.

"Selain juga ditemukan Narkotika jenis ganja yang berserakan di dalam tas warna biru. Saat itu tas tersebut di gantung di atas pintu kamar," jelasnya.

Berdasarkan barang bukti tersebut ujarnya, Rio bersama barang bukti dibawa ke Mapolres untuk proses lebih lanjut. Pihaknya juga akan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Tersangka dikenakan dengan Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help