Pendaftaran Tinggal Tujuh Hari, PKS Merangin Masih Tunggu Berkas Bacaleg

Pendaftaran Bacaleg tinggal tujuh hari lagi, namun dari 16 Parpol peserta Pileg 2019, hingga saat ini belum satupun yang mendaftarkan Bacalegnya.

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Pendaftaran Bacaleg tinggal tujuh hari lagi, namun dari 16 Parpol peserta Pileg 2019, hingga saat ini belum satupun yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Merangin.

Hingga hari kesepuluh pendaftaran Bakal Calon legislatif (Bacaleg) di KPU, namun hingga saat ini belum satupun yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Merangin.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Merangin Janiko ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, jikapai tanggal yang ditetapkan masih ada parpol yang belum mendaftakan bacalegnya, maka Bacaleg tersebut akan didiskualifikasi.

Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada 16 Parpol peserta pileg untuk segera menyusul berkas bacalegnya.

"Berkas itu kita verifikasi terlebih dahulu. Jika ada yang tidak lengkap maka kita kembalikan," imbuhnya.

Informasi yang didapat, parpol di Merangin masih merampungkan berkas bacalegnya. Mereka masih mempersiapkan segala sesuatu sesuai dengan aturan yang dibuat oleh KPU dan tanggal baik menurut mereka.

Ketua DPD PKS Merangin, Munawir mengatakan, saat ini berkas Bacaleg PKS hampir rampung. "Mungkin dalam dua tiga hari ke depan kita akan antar ke KPU," kata Munawir.

Dia menjelaskan, saat ini ada beberapa Bacaleg yang masih ada kekurangan berkas, namun itu sebenarnya tidak masalah, sebab kekurangan tersebut sedang diurus.

Apakah akan menyerahkan berkas berbarengan dengan DPD lain ? Munawir menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada arahan dari Provinsi ataupun pusat untuk mengantarkan berkas dihari yang sama.

Jika memang daerah lain mengintruksikan bersamaan, maka mereka akan melakukan hal itu.

"Sebelumnya kita antar berkas bersamaan. Tahun ini belum ada arahan," pungkasnya.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help