Jais, Mahasiswa Unja Asal Kerinci yang Daftar ke DPD RI

Diusia yang baru menginjak 22 tahun, ia berani ikut berkompetisi mencalonkan diri sebagai calon DPD RI.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Azim Antoni Norega Jais, Calon DPD RI termuda mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jambi. Diusia yang baru menginjak 22 tahun, ia berani ikut berkompetisi mencalonkan diri sebagai calon DPD RI.

Dirinya mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan teman-temannya.

Jais, pemuda kelahiran Koto Baru, Semerap, 28 Agustus 1996 Kerinci, Jambi, ini memberikan warna sendiri di kontestasi DPD RI Dapil Jambi. Itu dikarenakan ia belum menyelesaikan pendidikan S1nya di Universitas Jambi (Unja).

Ia mengaku mengambil Jurusan Ilmu Hukum Acara, dan saat ini hanya tinggal menunggu sidang skripsi. Karena keinginannya fokus pada pencalonan DPD RI, ia rela menunda sidang skripsi demi suksesnya hajat untuk melenggang ke Senayan sebagai Senator DPD dari Jambi.

Kepada Tribun, Jais mengaku cukup percaya diri. Meski diketahuinya bahwa beberapa calon DPD yang akan menjadi pesaingnya merupakan incumbent dan tokoh-tokoh di Jambi yang sudah cukup terkenal dan memiliki modal.

"Saat ini masih mahasiswa Unja di Fakultas Hukum semester 9 dan tinggal ujian skripsi saja. Tetapi karena fokus ke pencalonan ini, sidang skripsi akhirnya di tunda dulu," ungkap Jais.

Pencalonan dirinya maju sebagai calon DPD bilang Jais, sudah datang sejak periode sebelumnya. Namun, ketika itu dirinya masih belum cukup umur. Akhirnya, pada periode 2019 mendatang dirinya memberanikan diri untuk ikut mendaftarkan diri.

Niat kuatnya tersebut pun dibuktikan dengan telah mengantongi 2000 lebih dukungan masyarakat untuk syarat pencalonan. Akhirnya pihak KPU Provinsi Jambi pun menyatakan dirinya memenuhi syarat dukungan untuk maju sebagai calon DPD. Meski kemudian hasil verifikasi faktual banyak dukungan yang diberikan kepadanya mesti diperbaiki kembali.

"Berkat dukungan keluarga dan teman-teman akhirnya semua bisa dilakukan, mendaftar sebagai calon DPD RI," tutur Jais.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help