Tak Punya Pojok ASI, Sekretasi Dinkes Muarojambi Akui Terkendala Regulasi

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Ibu untuk memberikan ASI kepada anaknya walaupun seorang ibu yang bekerja.

Tak Punya Pojok ASI, Sekretasi Dinkes Muarojambi Akui Terkendala Regulasi
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Sekretaris Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - ASI jadi asupan penting bagi bayi saat lahir. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Ibu untuk memberikan ASI kepada anaknya walaupun seorang ibu yang bekerja.

Untuk itu, perlu disediakan pojok ASI sebab Pojok ASI sudah termasuk sebagai Hak Asasi bagi bayi dalam mendapatkan ASI ketika ibunya bekerja. Namun, Saat ini belum ada kantor dinas di Kabupaten Muarojambi yang memiliki Pojok ASI atau ruang khusus bagi ibu menyusui.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muarojambi, Zainal melalui Sekretarisnya Yes Isman.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada perkantoran di lingkup Pemkab Muarojambi yang memiliki ruang khusus menyusui atau pojok ASI.

Hal ini terhambat dengan dasar hukum sosialisasi. Yang mana hingga saat ini dikatakan oleh Yes Isman belum ada peraturan terkait dengan kewajiban untuk membuat pojok ASI.

"Program itu masih kita adakan, seharusnya ada di sarana-prasarana pemerintahan, bahkan di perusahaan atau pabrik itu ada. Tapi kita terhambat di regulasi untuk melakukan sosialisasi," jelasnya

Dari itu Yes Isman menambahkan, kedepannya pihaknya, dalam hal ini Dinas kesehatan Muarojambi secepatnya akan mengajukan peraturan ke Bupati mengenai pojok ASI tersebut.

"Ya akan kita ajukan secepatnya mengenai payung hukum pojok ASI ini. Sebab laporan data pojok ASI ini juga diminta oleh Komnas HAM," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help