Tak Lama Lagi, Apple Bakal Rilis 5 iPad dan Komputer Mac Baru

Apple sepertinya bakal memperkenalkan lima model baru untuk masing-masing lini iPad dan Mac

Tak Lama Lagi, Apple Bakal Rilis 5 iPad dan Komputer Mac Baru
kompas.com
iPad Pro(Engadget) 

TRIBUNJAMBI.COM - Apple sepertinya bakal memperkenalkan lima model baru untuk masing-masing lini iPad dan Mac. Hal ini terendus dari bocoran dokumen di Eurasian Economic Commission (EEC).

Lima lini iPad memiliki nomor model A1876, A2013, A1934, A1979, serta A2014. Sementara itu, lima nomor model Mac adalah A1931, A1932, A1988, A1989, serta A1990.

Menurut prediksi, salah satu lini iPad tak lain adalah “iPad Pro” dengan fitur-fitur canggih seperti Face ID. iPad Pro tersebut juga digadang-gadang memiliki bezel super tipis dan tanpa tombol home.

Sementara itu, model Mac yang ditebak beberapa sumber adalah MacBook Pro SKU dan dua MacBook Air 13 inci dengan retina display, sebagaimana dilansir dari KompasTekno, Minggu (8/7/2018).

Pada dokumen EEC, tertulis pula bahwa perangkat-perangkat anyar Apple bakal berjalan pada sistem operasi iOS 11 dan macOS 10.13.

Hal ini tak sesuai bocoran sebelumnya yang menyebut iPad dan Mac selanjutnya bakal berjalan pada iOS 12 dan macOS Mojave. Jika ditilik dari rekam jejaknya, bocoran dokumen EEC hampir selalu benar.

Sebelumnya, Apple telah mendaftarkan lini iPhone 8 dan iPhone X ke database EEC, lantas benar-benar dirilis sebulan setelahnya.

Pada 2016, bocoran juga menyebut Apple telah mendaftarkan iPhone, Watch Series 2, dan AirPods. Semuanya benar-benar terbukti beberapa pekan setelah bocoran itu.

Untuk bocoran terbaru, Apple masih enggan berkomentar. Kita lihat saja nanti kebenarannya.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help