Nikon Bakal Luncurkan 2 Mirrorless Full Frame Terbaru Bulan Ini, Lihat Spesifikasi dan Harganya

Nikon akhirnya selesai mempersiapkan kamera mirrorless full frame yang bakal menjadi senjata baru mereka.

Nikon Bakal Luncurkan 2 Mirrorless Full Frame Terbaru Bulan Ini, Lihat Spesifikasi dan Harganya
kompas.com
Mirrorless Nikon 

TRIBUNJAMBI.COM - Nikon akhirnya selesai mempersiapkan kamera mirrorless full frame yang bakal menjadi senjata baru mereka.

Desas-desus yang beredar menyebutkan ada dua unit kamera tipe tersebut yang bakal diluncurkan pada akhir Juli 2018 ini.

Lebih rincinya, bocoran itu menyebutkan kemungkinan peluncuran dilakukan pada 23 Juli 2018. Sedangkan pengapalan kamera tersebut ke berbagai pasar di dunia, baru akan dilakukan sebulan setelahnya.

Sebagaimana dilansir dari KompasTekno, Minggu (8/7/2018), kamera mirrorless full frame Nikon itu salah satunya memiliki sensor berukuran antara 24-25 megapiksel, sedangkan satu lagi memiliki sensor 45 megapiksel.

Selain itu, bocoran lainnya memprediksi bahwa kamera tersebut bakal memiliki ukuran serupa dengan Sony A7, memiliki 5-axis in-body stabilization, kecepatan memotret terus-menerus 9 frame per detik, dudukan lensa baru, serta harga banderol di kisaran 3.000 dollar AS atau setara Rp 43 juta hingga 4.000 dollar atau setara Rp 57,5 juta.

Kendati bocoran tersebut sudah cukup rinci menjabarkan kamera baru Nikon ini, pengguna sebaiknya tidak berharap terlalu banyak. Meski bocoran itu benar pun, perusahaan kamera asal Jepang itu bisa saja mengubahnya di saat-saat terakhir.

Spesifikasi, harga dan tipe kamera yang sebenarnya baru akan diketahui saat perusahaan sudah mengumumkannya di sekitar 23 Juli 2018 mendatang.

Pengguna cukup menunggu saja. Selama ini Nikon lebih terkenal sebagai produsen kamera tipe Digital Single Lens Reflex (DSLR).

Namun seiring dengan makin banyaknya pecinta fotografi hingga fotografer profesional yang mengadopsi kamera tipe mirrorless, maka perusahaan mulai menjajal strategi baru.

Ada beberapa produk mirrorless yang pernah dirilis Nikon, tetapi kinerjanya di pasar tidak bisa dibilang bagus, setidaknya jika dibandingkan dengan Sony.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help