Home »

Jambi

» Bungo

Museum Juang Belum Ada Isi, Kadisdik Bungo: Anggaran Tidak Ada

Museum Juang yang berada di kawasan Semagor sempat disindir sebagai museum yang dimuseumkan oleh beberapa orang warga.

Museum Juang Belum Ada Isi, Kadisdik Bungo: Anggaran Tidak Ada
Tribun Jambi/Jaka HB
Museum Juang di Bungo 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Museum Juang yang berada di kawasan Semagor sempat disindir sebagai museum yang dimuseumkan oleh beberapa orang warga.

Namun, pihak Dinas Pendidikan mengatakan belum sempat menganggarkannya saat penyerahan beberapa bulan yang lalu.

"Jadi gedung itu memang sudah diserahkan. Cuma belum dianggarkan karena penyerahannya di pertengahan tahun," kata Masril, Kepala Dinas Pendidikan Bungo.

"Baru gedung yang diserahkan tapi anggaran pelaksanaan belum. Nanti kita coba anggarkan di APBD-P atau anggaran 2019 nanti," katanya.

Kalau sekarang menurutnya sudah bisa dibuka tapi belum diisi. "Bagaimana mau mengisi anggaran tidak ada. Untuk anggaran listrik aja masih kita ambil dari sekretariat daerah," ungkapnya.

Dia mengatakan pihaknya sedang bersiap membuka gedung tersebut. Karena sudah diserahian katanya mau tak mau harus dianggarkan.

Bahkan kata Masril, pihaknya menambah kepala seksi khusus untuk museum ini. "Sekarang kita tempatkan satu kasi, di bawah bidang kebudayaan," ungkapnya.

Sebelumnya Ridwan, Sekda Bungo mengatakan gedung tersebut sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Bungo. Sebab museum yang sudah lama dibangun ini tidak difungsikan untuk waktu yang lama.

"Nanti saya tanyakan mengapa belum difungsikan," katanya beberapa waktu lalu.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help