Hingga Juli, PN Muarojambi Sibuk Putuskan Kasus Pencurian dan Narkotika

Sepanjang Januari-Juli 2018 ada sekitar 98 kasus tindak pidana yang masuk ke Pengadilan Negeri Muarojambi.

Hingga Juli, PN Muarojambi Sibuk Putuskan Kasus Pencurian dan Narkotika
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Humas Pengadilan Negeri Muarojambi, Dicky Irvandi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sepanjang Januari-Juli 2018 ada sekitar 98 kasus tindak pidana yang masuk ke Pengadilan Negeri Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Muarojambi, Dicky Irvandi.

Ia menjelaskan bahwa dari 98 kasus perkara tindak pidana umum yang ada, 85 kasus perkara sudah di selesaikan yang mendapatkan putusan pengadilan. Sedangkan selebihnya sekitar 13 kasus masih dalam proses.

"Tahun ini ada 98 perkara pidana umum yang masuk ke kita (red- PN), yang mana 85 kasus sudah mendapatkan putusan dan sisanya masih dalam proses," ujarnya, Senin (9/7).

Ia menambahkan bahwa kesemua kasus tindak pidana tersebut didominasi dengan perkara pencurian dengan pemberatan dan narkotika

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin memonitoring tentang perkembangan kasus ataupun proses dari perkara yang masuk ke PN Muarojambi. Masyarakat bisa mengakses ke Internet dengan kata kunci Pengadilan Sengeti.

"Masyarakat tinggal meng-klik Pengadilan Sengeti, kemudian pilih informasi penelusuran perkara. Nanti semua masyarakat bisa melihat sampai mana proses perkara, siapa-siapa saja yang dijadikan saksi. Itu bisa akses ke sana," terangnya

"Ini juga menjadi pengawasan bagi pengadilan dan untuk meningkatkan kinerja pengadilan," sambungnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help