Diminta Jaga Kesehatan, Jamaah Haji Tanjabtim di Jadwalkan Berangkat 12 Agustus Mendatang

Diketahui, tahun 2018 ini sebanyak 35 orang calon jamaah haji Tanjung Jabung Timur ditambah satu orang TPHD diberangkatkan ke Tanah Suci.

Diminta Jaga Kesehatan, Jamaah Haji Tanjabtim di Jadwalkan Berangkat 12 Agustus Mendatang
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
ilustrasi. Jamaah haji Jambi, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Jelang pemberangkatan calon Jamaah Haji (CJH) yang tinggal satu bulan lebih, Pihak Kementrian Agama Tanjung Jabung Timur, menghimbau para CJH yang di Jadwalkan berangkat tahun ini untuk menjaga kesehatan dan memperdalam pengetahuan manasik hajinya.

Berdasarkan jadwal calon Jamaah haji Tanjabtim akan berangkat di kloter 25 bersama jamaah asal KabupatenbTanjung Jabung Barat dan Kabupaten Bungo lainya pada 13 Agustus mendatang.

"Insyallah jamaah akan dilepaskan dari sini pada tanggal 12 Agustus dan masuk asrama haji Jambi pada 13 Agustus. Jadi kami himbau jamaah untuk tetap menjaga kesehatannya," Kata Kepala Kementrian Agama Tanjabtim, melalui Kasi Haji, Majdi, Senin (9/7).

Baca: Perwira Militer Indonesia ini Pernah Paksa Amerika Tukar Kapal Perangnya dengan Rongsokan Satelit

Selain itu kata Majdi, masalah administrasi dan kelengkapan para calon Jamaah seperti Paspor telah selesai dan tidak ada masalah. "Tinggal suntik minikitis para jamaah yang belum. Itu tinggal kita koordinasikan dengan Dinas Keaehatan, itu dikoordinir di puskesmas masing-masing kecamatan, biasanya dilakukan 20 hari sebelum keberangkatan," jelasnya.

Dilanjutkan Majdi, Untuk jadwal manasik haji, pihak Kemenag akan melakukan sebanyak delapan kali pertemuan di tingkat kecamatan dan dua kali pertemuan di tingkat kabupaten dan akan dipusatkan di Kecamatan Muara timur.

"Di pertengahan Juli ini kita akan mulai," ujar Majdi.

Baca: Buat Heboh! Ini Dia 10 Potret Menawan Tunangan Justin Bieber yang Juga Seorang Model Terkenal

Diketahui, tahun 2018 ini sebanyak 35 orang calon jamaah haji Tanjung Jabung Timur ditambah satu orang TPHD diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Calon jamaah tahun ini terdiri dari 16 orang jamaah laki-laki dan 19 orang jamaah perempuan. Jamaah terbanyak berasal dari Kecamatan Muara Sabak Timur sebayak 11 orang," jelas Majdi.(*)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help