Begini Pesan Ketua Panitia PPDB Pada Siswa Baru SMAN 1 Kuala Tungkal

Fattahun Zubaidi, Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Kuala Tungkal menyebutkan, 270 murid akan menjadi peserta didik baru di SMA Negeri 1 Kuala Tungkal.

Begini Pesan Ketua Panitia PPDB Pada Siswa Baru SMAN 1 Kuala Tungkal
tribunjambi/darwin
PPDB di SMAN 1 Kuala Tungkal 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - SMA Negeri 1 Kuala Tungkal telah selesai melakukan penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2018/2019.

Fattahun Zubaidi, Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Kuala Tungkal menyebutkan, 270 murid akan menjadi peserta didik baru di SMA Negeri 1 Kuala Tungkal.

Fattahun menyampaikan jumlah tersebut sesuai dengan peraturan PPDB 2018, baik Permendikbud maupun Disdik Provinsi Jambi.

Peraturan tersebut sesuai dengan keputusan Gubernur Jambi nomor 603/Kep.Gub/Disdik-1-3/2018 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa Tahun Ajaran 2018.

Dalam surat keputusan tersebut tercantum untuk PPDB di daerah menggunakan sistem zonasi dengan jumlah 80 persen. Menggunakan Nilai ujian nasional 15 persen dan lima persennya melalui prestasi.

Selain itu juga sebanyak 20 persen penerima siswa kurang mampu dari total keseluruhan (100 persen) dan 5 persen alasan khusus.

Alasan khusus yang dimaksud adalah dampak bencana alam, sehingga harus pindah dan orang tua pindah tugas.

"Siswa yang diterima kami ucapkan selamat, jangan lupa untuk mengikuti daftar ulang, pengenalan sekolah. Jangan sombong," ujarnya.

Harus bersedia mengikuti peraturan dan tata tertib yang berlaku. Selamat menuntut ilmu sebaik-baiknya.

Kepada yang belum berhasil atau lolos dia menyampaikan agar legowo dan ikhlas. Segeralah ambil berkas dan mendaftarkan diri ke pilihan berikutnya.

Mereka yang melakukan daftar ulang harus mengisi formulir pendaftaran dengan biodata yang lengkap. Kemudian menandatangani pernyataan bersedia mengikuti aturan dan kegiatan sekolah.

"Murid baru harus menandatangani surat pernyataan bersedia mengikuti aturan dan tata tertib. Kemudian menyerahkan fotokopi rapor semester satu sampai empat," ujarnya.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help