332 Pelat Luar Dimutasi ke Kerinci, Kepala Samsat Kerinci Sebut Itu Menguntungkan

Sebanyak 332 kendaraan roda empat pelat luar di mutasi ke Kerinci selama program pemutihan pajak.

332 Pelat Luar Dimutasi ke Kerinci, Kepala Samsat Kerinci Sebut Itu Menguntungkan
tribunnews
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Sebanyak 332 kendaraan roda empat pelat luar di mutasi ke Kerinci. Itu terjadi selama program pemutihan pajak yang dilakukan Samsat Kabupaten Kerinci sejak 15 Januari 2018 hingga 30 Juni 2018.

Hal ini diungkapkan Kepala Samsat Kerinci, Evron Edison ditemui sejumlah wartawan, Senin (9/7). Menurut dia, dengan dipindahkannya Nopol luar ke wilayah Jambi, sehingga ke depan kenderaan tersebut akan membayar pajak di wilayah Jambi. 

“Sejak dibuka pemutihan Januari lalu, hingga Juni, lebih kurang 332 mobil bernopol luar, yang mengurus mutasi ke Kerinci dan Sungai Penuh,” ungkapnya. 

Pengakuan Evron, dengan bertambahnya jumlah kenderaan di wialayah Kerinci membawa keuntungan. Sebab untuk tahun depan akan ada peningkatan pendapatan sektor pajak kenderaan. 

“Kalau kita kalikan rata-rata 1,5 juta saja kenderaan pelat luar yang sudah dimutasi ke Kerinci, artinya penambahan pajak yang kita terima mencapai 500 juta,” beber Evron. 

Disinggung mengenai kesadaran masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh terhadap pajak. Evron mengatakan, bahwa kedasaran cukup tinggi.

"Ya, kesadaran masyarakat bayar pajak cukup tinggi, apalagi sejak diperlakukan undang-undang lalulintas yang baru,” tandasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help