Perjuangan Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana di Laga Final Indonesia Open 2018

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke final Indonesia Open 2018.

Perjuangan Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana di Laga Final Indonesia Open 2018
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke final Indonesia Open 2018.

Mereka melaju ke final setelah berhasil mengalahkan saudara senegara, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga Sabtu (7/7) siang di Istora Senayan Jakarta.

Baca: Link Live Streaming Final Indonesia Open 2018 - Ayo Dukung 2 Wakil Merah Putih Pukul 14.00

Ganda putra ini mengakhiri permainan dengan skor 21-13 dan 21-10.

Sejak awal laga Marcus/Kevin sudah memimpin jalannya pertandingan.

"Kami lebih siap dari awal, bisa langsung menemukan ritme main kami. Sedangkan lawan tidak bisa keluar dari tekanan," ujar Kevin.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo, berpose setelah menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitano Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo, berpose setelah menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitano Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Bisa tampil in sejak awal, dinilai Marcus sebagai sebuah keuntungan bagi dirinya dan Kevin.

Kevin tidak menyangka akan bertemu Fajar/Rian di semifinal. Padahal ia berharap bisa berjumpa di partai final.

"Ini pastinya hasil yang baik. Saya sih berharap tadinya bisa ketemunya di final, cuma undiannya kurang menguntungkan," jelas Kevin.

Baca: Indonesia Open 2018 - Melaju ke Final, Marcus/Kevin Dinanti Inoue/Kaneko dari Jepang

Pada laga final yang berlangsung Minggu (8/7) Marcus/Kevin akan berjumpa dengan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang sudah lebih dulu memastikan tiket final setelah di semifinal siang tadi, mampu menundukan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 21-13 dan 21-11.

Sejauh ini mereka sudah berjumpa tiga kali. Dan seluruh pertandingan mampu dimenangkan oleh Marcus/Kevin.

"Pasangan Jepang pertahanannya kuat, mereka tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Kami harus sabar dan fokus sama permainan kami," ujar Kevin.

Selain ganda putra, ganda campuran Tontowi/Liliyana juga masuk final Indonesia Open 2018, setelah memenangi perang saudara atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu maju ke final dengan kemenangan 21-18, 21-8 pada laga semifinal berdurasi 30 menit, Sabtu (7/7/2018).

Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meluapkan ekspresi setelah memenangi poin dalam laga melawan Zhang Nan/Li Yinhui (China) pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meluapkan ekspresi setelah memenangi poin dalam laga melawan Zhang Nan/Li Yinhui (China) pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pada laga final ini Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Bagaimana perjuangan ganda putra dan ganda campuran merah putih untuk gelar juara Indonesia Open 2018? (Tribun Jambi/Suci)

Penulis: suci
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved