Duet Jokowi dan TGB Disebut Punya Kans Kuat Menangi Pilpres 2019, Dinilai Pasangan Ideal

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan mendukung Jokowi

Duet Jokowi dan TGB Disebut Punya Kans Kuat Menangi Pilpres 2019, Dinilai Pasangan Ideal
AHMAD SUBAIDI
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). Selain berziarah, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Islamic Center NTB yang dihadiri oleh 1000 ulama se-Indonesia. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras/17. 

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan mendukung Jokowi untuk lanjut satu periode lagi sebagai Presiden RI.

Pernyataan terbuka TGB ini disambut baik oleh semua relawan Jokowi di NTB yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari Projo, Seknas Jokowi, GK Jokowi, Kawan Jokowi dan Duta Jokowi NTB.

"Kami rasa duet JKW-TGB pada kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang semakin dekat," kata Imam Sofian yang juga Ketua DPD Projo NTB di Mataram dalam keterangannya kepada Tribunnews, Sabtu (7/7/2018).

Pasangan ini menurutnya sangat ideal karena mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang benar-benar dibutuhkan Indonesia saat ini.

Dikutip TribunJambi.com dari Tribunnews.com, Menurut Imam ada empat alasan mendasar mengapa duet Jokowi TGB layak tampil menjadi pemimpin nasional ke depan.

"Pertama keduanya sama-sama pro rakyat, berlatar belakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing. Kedua duet Jokowi TGB adalah sintesa dua paradigma dasar yaitu nasionalis-religius. Ketiga keduanya memiliki pandangan wasathiyah (moderat), satu pandangan proporsional dalam merawat keberagaman dan kbhinekaan Indonesia ditengah ancaman menguatnya polarisasi blok politik di Indonesia. Keempat keduanya adalah tokoh yang berintegritas kuat, kami yakin dan semakin meneguhkan sikap untuk mendukung keduanya berpasangan dalam Pilpres 2019," tegas Imam.

"Pak TGB sangat layak mendampingi Pak Jokowi. Mereka sama-sama pro rakyat. Punya kapasitas di bidangnya masing-masing. Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia, dan pasangan Jokowi TGB adalah jawabannya," kata dia.

Baca: 9 Makanan ini Bakal Buat Kamu Selalu Percaya Diri, Karena Bisa Buat Tubuhmu Berbau Enak

Mengenai salah satu alasan TGB mendukung Jokowi karena melihat kemajuan di NTB terutama dalam bidang infrastruktur, Imam menambahkan, hal inilah yang membuat kagum terhadap dua pemimpin ini yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan politik semata, keduanya sama-sama pekerja, tidak hanya berwacana.

"Kita bisa lihat dari alasan TGB mendukung (Jokowi) karena Jokowi pro rakyat. TGB ini kesatria, dia tampil gagah berani mendeklirkan dukungannya kepada Jokowi, TGB bahkan tidak memikirkan karir politiknya di partainya," tegas Imam.

Baca: Zaman Makin Modern, Hidup Indivualis Hingga Tidak Tahu Satu Diantara Teman Kos Meninggal

Sebelumnya, saat mendeklarasikan JKW-TGB oleh Sekber Relawan Jokowi NTB pada Sabtu (9/6/2018) lalu, memang sempat ada sedikit keraguan dari relawan Jokowi ini karena melihat latar belakang TGB yang masih menjabat di partainya.

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved