Demi ke Senayan, Mantan Bupati Bungo Ikut Tes Kejiwaan

Tes kejiwaan bakal calon legislatif di Bungo dimulai. Terlihat mantan Bupati Bungo mengikuti tes tersebut, pada Minggu (8/7).

Demi ke Senayan, Mantan Bupati Bungo Ikut Tes Kejiwaan
Tribun Jambi/Andika Arnoldy
Sudirman Zaini 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tes kejiwaan bakal calon legislatif di Bungo dimulai. Terlihat mantan Bupati Bungo mengikuti tes tersebut, pada Minggu (8/7).

Mantan Bupati Bungo periode 2011-2016 H Sudirman Zaini menjadi salah satu peserta tes kejiwaan ini. SZ, sapaan akrab Sudirman Zaini mengikuti tes kejiawaan sebagai syarat pencalonan dirinya menuju DPR RI dari partai Nasdem Dapil Jambi.

“Setelah mengikuti beberapa tahapan mulai tes kesehatan, hingga tes kejiwaan yang terjadwal hari ini, alhamdulillah soal sebanyak 567 soal dan terisi semua,” ujar Sudirman Zaini (SZ).

Sudirman mengatakan tujuan dan harapannya sehingga ikut serta caleg ingin kembali menjadi bagian dari pembangunan Jambi untuk periode 2019/2024.

“Yang jelas tujuan pasti baik ya, kita sebagai putra daerah ingin selalu menjadi bagian dari pembangunan, agar memang dirasakan masyarakat kita, karena jelas tupoksi wakil rakyat adalah mengawasi agar memang pemerintah bisa bekerja untuk rakyat,” ungkap Sudirman.

Sudirman yang sebelumnya adalah Kader Demokrat dan pernah menduduki kursi ketua DPD Demokrat Bungo kini beralih ke perahu Nasdem. Sudirman merasa yakin bersama nasdem dirinya akan lancar ke kursi Senayan.

560 Bacalaeg dari jumlah 35 kursi di DPRD Kabupaten Bungo hanya 395 orang yang mengikuti tes. Para Bacaleg yang mengikuti tes kejiwaan ini harus menjawab 567 soal yang sudah disiapkan.

Musfal, Divisi Parmas KPUD Kabupaten Bungo belum mengetahui alasan sejumlah Bacaleg yang tidak mengikuti tes kejiwaan, akan tetapi pihaknya bersama pihak RS mengakomodir bagi yang belum menjalani tes kejiwaan untuk bisa mengikuti tes kejiwaan di RSUD H Hanafie pada hari Senin (9/7).

“Karena tes kejiwaan ini syarat mutlak bagi Bacaleg, kami bersama pihak RS mengakomodir bagi yang belum mengikuti tes untuk mengikutinya besok," ujarnya.

Selain Bacaleg yang akan bertarung pada pemilu 2019 untuk Kabupaten Bungo, ada juga Bacaleg yang akan bertarung di DPR RI H. Sudirman Zaini dan DPD RI Khairun A Roni.

Para bakal calon legeslatif (Bancaleg) harus mengikuti tes kejiwaan. Tes kejiwaan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bungo di SMA N 1 Muara Bungo, Minggu (8/7)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help