Cegah Karhutla, BPBD Merangin Siagakan Anggota 24 Jam

Ditahun 2018 ini, ada beberapa lokasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Merangin.

Cegah Karhutla, BPBD Merangin Siagakan Anggota 24 Jam
kompas.com
Petugas pemadam kebakaran, rangers, tentara dan aktivis lingkungan memadamkan kebakaran hutan di Kampar, Riau, 8 September 2015. Kabut asap dari kebakaran hutan di Indonesia, mengakibatkan pembatalan penerbangan dan peringatan bagi warga untuk tetap tinggal di dalam rumah.(AFP PHOTO / ALFACHROZIE) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Ditahun 2018 ini, ada beberapa lokasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Merangin. Beruntung, kebakaran tersebut bisa ditangani oleh tim BPBD Merangin sebelum meluas.

Kepala BPBD Kabupaten Merangin Mardiansyah mengatakan, untuk mengatasi kejadian kebakaran hutan dan lahan ini, personil BPBD Merangin selalu siap dan standby 24 jam di kantor BPBD.

"Personil piket siap 24 jam. Jika ada kejadian, personil yang tidak piket akan kita gerakkan juga," kata Mardiansyah.

Jika kebakaran tidak mampu ditangani BPBD Merangin, pihaknya langsung memberitahukan kepada BPBD Provinsi Jambi untuk minta bantuan.

Untuk menunjang kinerja personil, pihaknya telah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana, diantaranya mobil siaga, mobil komando doble gardan dan sarana lainnya.

Jika sarana itu kurang, pihaknya juga minta bantuan Damkar Merangin dan Manggala Agni yang kantornya berada di Sarolangun.

"Selagi kita bisa, maka akan kita lakukan sendiri," ucapnya.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved