Benarkah Wanita Bertubuh Mungil Miliki 'Miss V' Lebih Sempit?

Sudah tahun 2018, masih saja ada mitos seputar bagian intim wanita diyakini di tengah-tengah masyarakat. Sebelum kamu salah

Benarkah Wanita Bertubuh Mungil Miliki 'Miss V' Lebih Sempit?
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Sudah tahun 2018, masih saja ada mitos seputar bagian intim wanita diyakini di tengah-tengah masyarakat. Sebelum kamu salah merespon, yuk disimak agar kamu nggak begitu saja percaya mitos-mitos tentang vagina ini!

Dokter Rhestie Rachmanta Putri. M.Epid dari klikdokter.com menjelaskan, vagina merupakan bagian organ intim wanita yang sering mendapat perhatian khusus. "Agar tak salah dalam melakukan perawatan vagina, temukan kebenaran di balik mitos yang banyak beredar," dalam ulasan yang diunggah kembali oleh akun yang sama di Facebook, Sabtu (7/7) pukul 22.00 WIB.

Baca: Keseringan Berhubungan Bikin Miss V Tak Lagi Elastis? Ini Jawaban dan Saran Dokter

1. Vagina kendur bila sering melakukan hubungan seks

Otot-otot yang membentuk dinding vagina pada dasarnya sangat elastis. Bila penis penetrasi ke dalam vagina, otot tersebut akan meregang. Namun setelah itu, otot tersebut akan kembali ke ukuran semula.

"Jadi frekuensi seks yang tinggi tidak akan menyebabkan vagina menjadi kendur," jelas dr. Rhestie.

2. Vagina kotor dan banyak bakteri

Banyak wanita beranggapan bahwa daerah vagina kotor dan banyak mengandung bakteri. Hal ini yang menjadi alasan sebagian wanita untuk menggunakan sabun pembersih khusus untuk vaginanya.

Dalam keadaan normal memang terdapat bakteri di vagina, namun bakteri ini justru bermanfaat untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Bakteri Gardnerella vaginalis merupakan bakteri baik di vagina untuk menjaga agar vagina tidak terinfeksi oleh kuman.

Baca: 10 Cara Mudah Hindarkan Remaja dari Penyakit Jantung dan Stroke, No. 8 Mau Banget!

Baca: Beginilah Kehidupan Intim Para Penderita Diabetes, Menyedihkan

"Penggunaan sabun pembersih khusus vagina justru akan mematikan bakteri baik ini dan menyebabkan vagina lebih rentan mengalami infeksi," ujar Rhestie.

3. Wanita bertubuh mungil memiliki vagina lebih sempit

Banyak pria beranggapan bahwa wanita bertubuh mungil dapat memberikan kepuasan seksual yang lebih baik karena liang vaginanya lebih sempit. Hal ini tidak benar. Sempit atau luasnya vagina tidak berhubungan dengan ukuran tubuh wanita.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help