Fun Walk Bersama BPR-BPRS Nasional, Serentak di Seluruh Indonesia. Di Jambi Berhadiah Motor

Tepat tanggal 21 Mei merupakan hari Jadi BPR-BPRS Nasional. Untuk memperingati hari istimewa BPR-BPRS Nasional, BPR di seluruh

Fun Walk Bersama BPR-BPRS Nasional, Serentak di Seluruh Indonesia. Di Jambi Berhadiah Motor
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Direktur Utama BPR Jambi sekaligus Ketua Dewan Pengurus Daerah Perbarindo Jambi, P Hasurungan A Manik. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com  Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tepat tanggal 21 Mei merupakan hari Jadi BPR-BPRS Nasional. Untuk memperingati hari istimewa BPR-BPRS Nasional, BPR di seluruh Indonesia serentak mengadakan kegiatan Fun Walk atau Jalan Sehat.

Tidak seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini akan diadakan pada hari Minggu tanggal 8 Juli 2018 bertempat di Lapangan Koni Jambi.

Baca: Paling Digandrungi Anak Muda, Berikut Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Series

"Sebenarnya agenda kegiatan ini tepat tanggal 21 Mei, berhubung masih suasana bulan puasa, maka kita undur menjadi tanggal 8 Juli 2018," jelas P Hasurungan A Manik, selaku Direktur Utama BPR Jambi sekaligus Ketua Dewan Pengurus Daerah Perbarindo Jambi.

Ia menjelaskan, selain untuk memperkenalkan produk produk BPR - BPRS, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan penerimaan masyarakat umum, regulator dan pemerintah terhadap keberadaan BPR - BPRS di seluruh Indonesia. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Lalu kegiatan ini juga untuk memperkuat branding positif BPR - BPRS di mata masyarakat dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakan jasa dan produk BPR-BPRS.

"Kita juga ingin meningkatkan literasi masyarakat terhadap pelayanan jasa keuangan, khususnya pelayanan dari industri BPR - BPRS, jadi momen sekali setahun ini kita manfaatkan untuk mengedukasi masyarakat dan kegiatan ini juga untuk mengevaluasi efektivitas program komunikasi dan BPR-BPRS yang sudah dijalankan," ujarnya.

Kegiatan Fun Walk yang diadakan 8 Juni 2018 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada jam yang sama, yaitu pukul 07.00 WIB. Target peserta yang mengikuti kegiatan Fun Walk ini sebanyak 2.000 orang di Propinsi Jambi yang terdiri dari keluarga besar BPR, para pejabat di Jambi dan masyarakat Jambi.

Baca: Inilah 2 Gadget Paling Diminati di Jambi Saat Ini, Keduanya Jalankan Operasi Android Terbaru

Baca: Ekonomi Kabupaten Muarojambi Tinggi

"Nanti rute jalan santainya kita start dari Koni ke Terminal, melewati Simpang Bata, lalu melewati Novita Hotel, lewat lampu merah Jelutung dan kembali lagi ke Koni," jelasnya.

Selain itu nantinya akan ada acara hiburan dan beberapa undian berhadiah, dengan Grand Prize Utama satu unit motor. Kegiatan ini memang diadakan untuk masyarakat Jambi, jadi masyarakat tinggal datang saja ke Koni pada tanggal 8 Juni yang jatuh pada hari Minggu, dan kegiatan ini free alias gratis.

Selain itu kegiatan hari BPR-BPRS nasional akan dicatat dalam rekor Muri dengan kategori rekor edukasi perbankan oleh direksi bank terbanyak secara serentak di seluruh Indonesia, dan Perbarindo sebagai perhimpunan perbankan di Indonesia dengan jumlah anggota bank terbanyak dan bank yang kepemilikannya 100 persen Indonesia.

Hari BPR-BPRS Nasional merupakan momentum bagi pelaku industri BPR-BPRS untuk meningkatkan keberadaan, kiprah, peran serta manfaat industri BPR-BPRS, dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya pelaku UMKM untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Hari BPR-BPRS Nasional diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan pusat kegiatan nasional dilaksanakan di Yogyakarta.

Baca: Harga Komoditi Pertanian Turun, Daya Beli Masyarakat Tanjabtim Ikut Melemah

Baca: Soal Depresiasi Rupiah,  Gubernur BI: Tak Perlu Panik, Masih Terkendali

Baca: Inflasi Juni 2018 Diprediksi Lebih Rendah Dibanding Tahun Lalu, Ini Alasannya

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat, regulator, pemerintah dan stakeholder lainnya. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu jalan sehat yang melibatkan partisipasi masyarakat lebih dari 100.000 peserta di seluruh Indonesia.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved