Home »

Jambi

» Bungo

Tiga Bangkai Sapi Tergeletak di Saluran Air, Warga Menduga Aksi Pencuri Kesiangan

Kejadian ini sempat terjadi sebelumnya di tempat berbeda, tepatnya Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Tiga Bangkai Sapi Tergeletak di Saluran Air, Warga Menduga Aksi Pencuri Kesiangan
Tribun Jambi/Jaka HB
potongan tubuh sapi yang ditinggalkan di semak-semak. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO- Warga Desa Purwabakti Kecamatan Bathin III, Bungo dikejutkan oleh tiga bangkai dapi di saluran air, pada Kamis (5/7)

Iwan salah satu warga setempat mengatakan kemungkinan bangkai yang berada dekat gapura desa itu dicuri. “Mungkin kesiangan, jadi ditinggal saja. Ini ada tiga ekor sapi. Yang satu masuh utuh. Yang satu masih setengah. Satu lagi hanya ada isi perut saja,” katanya.

Warga menduga sapi ini diracun terlebih dahulu. Kejadian ini sempat terjadi sebelumnya di tempat berbeda, tepatnya Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Menurutnya, kemungkinan sapi ini dicuri dengan cara diracun. Sebab di tempat itu ditemukan bungkusan yang diduga kuat merupakan racun.

“Sepertinya diracun. Ini ada bungkusan, sepertinya racun,” sebutnya. Kejadian itu juga sudah dilaporkan pada kepala desa.

Sejauh ini belum diketahui siapa pemilik sapi itu, apakah warga Purwabakti atau milik warga luar. “Kita sudah lapor. Belum tahu ini punya siapa,” ujarnya.

Di lokasi kejadian, hingga saat ini masih dikerumuni puluhan warga. Tampak juga anggota kepolisian di lokasi kejadian

Sebelumnya dua ekor sapi milik warga Dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, diracuni maling, Senin (2/7) lalu,

Racun yang ditemukan di Dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas beberapa hari lalu, campuran makanan yang beracun itu berisi kulit jagung, kulit bacang, kemudian ada serbuk halus sejenis garam terbungkus rapi dengan plastik.

Setidaknya tiga ekor bangkai sapi tergeletak di saluran air persis di dekat gapura pintu masuk di desa tersebut, Kamis (5/7) kemarin. 

Dari tiga bangkai sapi itu, dua diantaranya sudah tak utuh. Satu bangkai tinggal setengah, kemudian yang satu lagi bangkai lagi hanya tersisa isi perutnya saja. Dugaan sementara, sapi ini ditinggal pencuri lantaran kesiangan.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help