Krisis Air, 300 Rumah di Tanjabtim Akan Nikmati Air Bersih

Ribuan warga di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini belum bisa menikmati air bersih.

Krisis Air, 300 Rumah di Tanjabtim Akan Nikmati Air Bersih
Tribun Jambi
Krisis air bersih di Desa Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Ribuan warga di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini belum bisa menikmati air bersih.

Pihak UPTD Spam Tanjabtim sebut sebentar lagi 300 rumah bakal menikmati air bersih yang didistribusikan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Rantau Rasau yang ada di Desa Puding, Kecamatan Rantau Rasau.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Spam, Ahmad Fauzan, kepada Tribunjambi.com, dia menyebutkan saat ini dalam tahap proses pembangunan jaringan pipa air bersih dari IPA Rasau menuju Nipah Panjang yang panjangnya di perkirakan sepanjang 22 kilometer.

"Pipanya memang tidak begitu besar, tahap awal ini hanya berukuran empat inci, untuk 300 KK, kita guyur berapa kemampuan kita dulu," kata Fauzan, pada Kamis (5/7).

Dilanjutkan Fauzan, memang direncanakan untuk di Kawasan Kelurahan Nipah Panjang, tidak murni semuanya berasal dari IPA Rasau, karena IPA Rasau juga untuk memenuhi kebutuhan Air bersih di Kecamatan Rantau Rasau.

"Nanti ada juga dari Sumur bor," ujarnya.

Dilanjutkannya, saat ini sudah terdata sekira 200an SR, dan direncanakan akan masyarakat akan melakukan pembayaran pada bulan depan.

"Kita optimalkan meteran yang ada dulu. Yang belum mengalir kita alirkan. Bertahap, kedepan kita tambah lagi SRnya," Tambah Fauzan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved