FOTO: Sinar Sentosa Gelar Sosialisasi Safety Riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kenalkan #Cari_Aman

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kamis (5/7).

FOTO: Sinar Sentosa Gelar Sosialisasi Safety Riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kenalkan #Cari_Aman
tribunjambi/nurlailis
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kamis (5/7).

Dalam kegiatan ini pula Sinsen memperkenalkan tagline safety riding honda yaitu #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan #Cari_Aman merupakan gerakan menggunakan helm dan jaket saat berkendara.

"Sebagian orang masih meremehkan penggunaan helm dan jaket dengan alasan jarak yang dekat. Untuk itu kami sampaikan disini bagaimana pentingnnya safety riding saat berkendara," ungkapnya.

Pemateri dalam kegiatan ini diantara dari Honda, Jasa Raharja, dinas perhubungan dan Ditlantas Polda Jambi.

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kamis (5/7/2018).
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding di STISIP Nurdin Hamzah, Kamis (5/7/2018). (nurlailis)

Kegiatan inipun rutin tahunan yang diadakan oleh Honda. Selain ke kampus, Honda juga mengadakan kampanye #Cari_Aman ini ke sekolah mulai dari TK-SMA dan komunitas-komunitas di Jambi.

"Harapan ke depannya semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan semoga angka kecelakaan lalu lintas semakin menurun," ucapnya.

Sementara Wakabid kemahasiswaan STISIP Nurdin Hamzah Jambi, Burlian Senjaya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Sebagian besar mahasiswa kami menggunakan kendaraan. Namun mereka belum tau berkendara yang baik itu bagaimana. Pengetahuan seperti Ini tidak diajarkan di kampus. Ini momen yang baik untuk mereka ketahui bagaimana safety riding yang benar. Kami berharap mahasiswa dapat pengetahuan baru," ungkapnya. (Lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help