Ini Alasan Dishub Tanjabbar Hanya Akan Pasang Lampu Kuning di Simpang Misno

Dushub Tanjab Barat hanya akan mengaktifkan lampu kuning pada Traffic light simpang Misno jalan Sriwijaya, Kuala Tungkal.

Ini Alasan Dishub Tanjabbar Hanya Akan Pasang Lampu Kuning di Simpang Misno
Tribun Jambi/Zulkifli
Dishub Tanjabbar hanya akan memasang lampu kuning di Simpang Misno 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dushub Tanjab Barat hanya akan mengaktifkan lampu kuning pada Traffic light simpang Misno jalan Sriwijaya, Kuala Tungkal.

Junaidi Tanjung, Kabid Darat Dinas Perhubungan Tanjab Barat mengatakan, berdasarkan pantauan petugas bahwa banyak masyarakat tidak mengindahkan adanya traffic light tersebut.

"Lebih banyak masyarakat tidak mematuhi traffic light," ungkapnya, Selasa (3/7).

Oleh karena itu, dia menyampaikan berdasarkan komunikasi oleh Polres Tanjab Barat melalui Kasat lantas untuk memberlakukan lampu warning (kuning) saja. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kepada Junaidi, Kasat lantas tersebut menginstruksikan untuk saat ini agar diwarningkan saja. Sementara untuk merah dan hijau di stop saja.

"Jadi sepanjang hari kuning saja, untuk mengingatkan masyarakat supaya lebih berhati-hati," katanya.

"Supaya kita sama-sama tidak terjadi lagi salah persepsi. Ataupun anggapan tidak mematuhi dengan adanya lampu itu," lanjutnya.

Pantauan tribunjambi.com di jalan sriwijaya, simpang Misno itu hampir seluruh pengendara tidak menghiraukan adanya traffic light, meski menyala dengan normal.

Bahkan saat lampu berwarna merah, tidak sedikit masyarakat yang melanggarnya. Pada tiang tersebut juga dituliskan 'belok kiri ikuti lampu lalu lintas', namun tetap dilanggar.

Bahkan pengendara yang melintas di jalan protokol tersebut hampir semuanya tidak menggunakan helm.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved