Piala Dunia 2018

Tabarez Cemas Cedera yang Dialami Cavani

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengaku cemas dengan cedera yang dialami Edinson Cavani.

Tabarez Cemas Cedera yang Dialami Cavani
net/google
Duet penyerang Timnas Uruguay Edison Cavani dan Luis Suarez 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengaku cemas dengan cedera yang dialami Edinson Cavani.

Bintang kemenangan Uruguay atas Portugal itu mengalami cedera hamstring. Posisinya terancam saat menghadapi laga selanjutnya melawan Prancis pada babak perempatfinal.

Uruguay melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Portugal 2-1 pada babak 16 besar di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (1/7/2018).

Dua gol kemenangan timnas Uruguay diborong Cavani, pada menit ke-7 dan 62.

Keberhasilan timnas Uruguay melaju ke Perempat final harus dibayar mahal. Setelah mencetak gol kedua, pada menit 74 Cavani berjalan terpincang-pincang hingga harus dipapah Cristiano Ronaldo agar bisa cepat-cepat keluar lapangan.

"Cavani menderita cedera malam ini dan kami harus melihat bagaimana perkembangannya karena tidak jelas pada tahap sekarang ini seberapa seriusnya. Tapi seperti biasa, kami akan mengandalkan kekuatan tim kami dengan permainan kolektif," kata Oscar Tabarez dikutip BBC.

"Ciri khas dari permainan ini adalah dedikasi para pemain di lapangan, dan itulah cara kami memahami permainan sepakbola.

Tabarez mengakui timnya mendapat perlawanan yang menyulitkan dari Portugal dalam pertandingan itu. Dalam hal penguasaan bola, Portugal lebih unggul.

"Portugal memiliki lebih banyak penguasaan bola dan sering berada di setengah lapangan kami, dan akan lebih baik bagi kami untuk memiliki lebih banyak bola dan memainkan pertandingan lebih dekat dengan tujuan mereka. Tetapi kami memiliki tim yang sangat kuat dalam hal pola pikir kita dan saya sangat senang," katanya.

Pada laga ini, kerjasama Luis Suarez dan Cavani berjalan mulus. Gol pertama Cavani yang membuka skor di menit-menit awal pertandingan tercipta setelah sang striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menyundul bola umpan dari Luis Suarez.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved