Besok, Produk LPG 3 Kg Nonsubsidi Diujicoba Pemasarannya

PT Pertamina (Persero) siap melakukan uji pasar produk LPG 3 kilogram (kg) non subsidi. VP Corporate Communication Pertamina,

Besok, Produk LPG 3 Kg Nonsubsidi Diujicoba Pemasarannya
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) siap melakukan uji pasar produk LPG 3 kilogram (kg) non subsidi. VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan uji pasar akan dilakukan mulai Selasa (3/7) besok.

Uji pasar ini hanya akan dilakukan di dua wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Sebanyak 5.000 tabung LPG 3 kg telah disiapkan Pertamina dalam rangka uji pasar tersebut. "Disiapkan 5.000 tabung, Jakarta 3.500 tabung dan surabaya 1.500 tabung," kata Adiatma kepada Kontan.co.id, Senin (2/7).

Baca: Digoda Anggota DPR untuk Debat dengan Rizal Ramli, Ini Jawaban Sri Mulyani

Produk LPG 3 kg ini nantinya tidak untuk diperjual belikan kepada kalangan masyarakat menengah bawah. Namun diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas. "Sasarannya masyarakat menengah atas," terang Adiatma.

Penjualan produk LPG 3 kg ini merupakan bagian dari varian produk Bright Gas yaitu Bright Gas 3 kg. Tercatat saat ini Pertamina telah memiliki beberapa produk Bright Gas, diantaranya Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, dan Brigth Gas Can.

Kebutuhan akan LPG di Indonesia sendiri masih cukup tinggi. Pemerintah mencatat kebutuhan LPG di Indonesia per hari mencapai sekitar 20.000 metrik ton (mt) atau mencapai sekitar 7,3 juta mt per tahun.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help