Ingin Lanjut Kuliah, Ayo STISIP Nurdin Hamzah Buka Pendaftaran

Sedangkan untuk ilmu komunikasi STISIP berkonsentrasi pada jurnalistik, hubungan masyarakat, dan komunikasi bisnis.

Ingin Lanjut Kuliah, Ayo STISIP Nurdin Hamzah Buka Pendaftaran
tribunjambi/nisya
STISIP Nurdin Hamzah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019.

STISIP sendiri memiliki visi menjadi sekolah tinggi unggul dalam pengembangan penelitian dan pengabdian berbasis masyarakat di Provinsi Jambi pada tahun 2025.

Prodi Pemerintahan, M.Yusuf mengatakan, STISIP sudah memiliki akreditasi B. Saat ini STISIP memiliki dua program jurusan antaranya, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

M. Yusuf
M.Yusuf

Sejak 2014 lalu, STISIP NH terus meningkatkan kualitas pendidikan dibidang sosial politik melalui pengembangan metode pembelajaran SCL ( Student Center Learning).

Pemanfaatan e-learning, Interdisciplinary research, pengembangan desa binaan melalui pengabdian dengan model phenta helix, pengembangan kerjasama berkelanjutan, penguatan manajemen institusi yang transparan dan akuntabel menuju good university governance.

Kedua program studi telah mendapat pengakuan secara nasional melalui akreditasi prodi ilmu komunikasi ( B ), ilmu pemerintahan ( B ) begitu juga AIPT ( Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi ) oleh BAN-PT.

Baca: Pilkada Merangin, Nalim-Khafid ke TPS Kompak Gunakan Batik

Ia juga menjelaskan lulusan telah bekerja kurang dari enam bulan setelah lulus sesuai keahlian sebagai dosen, PNS, anggota dewan, camat, manajer dan lainnya baik diperusahaan swasta atau BUMN, instasi pemerintahan NGO ( Non Goverment Organitation ) maupun sebagai enterpreuner sukses, jelasnya.

Untuk ilmu pemerintahan STISIP menjamin setiap lulusan pemerintah memiliki keahlian di bidang, analisis kebijakan publik dan pengambilan keputusan, lobi dan negosiasi, politis, analisi politik dan pemerintahan, pemberdayaan dan pembangunan masyarakat aktifis NGO, diplomasi, resolusi konflik, dan penyusunan naskah akademik dan legal drafting.

Sedangkan untuk ilmu komunikasi STISIP berkonsentrasi pada jurnalistik, hubungan masyarakat, dan komunikasi bisnis.

Lulusan ilmu komunikasi setidaknya akan memiliki sekitar 22 keahlian dibidangnya.

Baca: Misteri Pelatih Kabur Hingga Bisikan Messi, 5 Hal yang Terlewatkan dari Laga Argentina vs Nigeria

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, STISIP Nurdin Hamzah membuka pendaftaran sejak bulan Februari hingga November 2018.

STISIP Nurdin Hamzah memiliki tiga waktu perkuliahan, pertama kelas reguler A pagi senin-kamis 08.30-14.00, jumat 08.30-11.00, untuk kelas reguler A sore senin-jumat 17.00-21.00 dan untuk kelas reguler B jumat 18.00-20.30 sabtu 08.00-14.00 dan minggu 08.00-12.30.

Yusuf menjelaskan pembagian waktu perkuliahan ini diperuntukkan agar mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah lebih mudah memilih waktu perkuliahan.

"Karena bukan hanya fresh graduate, mahasiswa STISIP juga ada yang sudah bekerja", jelasnya.(*)

Penulis: nisyah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved