Kasus Pembunuhan

Kasus Pembunuhan Indri Sofiana - Hakim ke Jakarta, Sidang Putusan Ditunda

Seharusnya kedua terdakwa yakni Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan akan mendengarkan putusan dari ketua hakim, hari ini, Selasa (26/6).

Kasus Pembunuhan Indri Sofiana - Hakim ke Jakarta, Sidang Putusan Ditunda
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Sidang kasus pembunuhan Indri Sofiana Putri ditunda 

Laporan Wartawan Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pembacaan putusan untuk kedua terdakwa kasus pembunuhan
Indri Sofiana Putri di tunda.

Seharusnya kedua terdakwa yakni Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan akan mendengarkan putusan dari ketua hakim, hari ini, Selasa (26/6).

Penundaan ini disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Muarojambi, Ridwan dengan alasan karena ketua hakim saat ini berada di Jakarta. Sehingga persidangan akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda yang sama.

"Hakim saat ini di jakarta, sedang ada fit and proper test untuk promosi ke Ketua Pengadilan. Oleh karenanya sidang hari ini ditunda," ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengadilan. Terkait dengan putusan tersebut, dikatakan olehnya berkas tuntutan sudah ada dan siap untuk dibacakan.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya selaku JPU tetap berada pada tuntutan yang telah dibacakan beberapa waktu lalu. Yaitu menuntut dengan pasal 339 dengan hukuman maksimal seumur hidup.

"Kita harapkan pengadilan memberikan putusan yang sama dengan apa yang telah kita tuntut yaitu seumur hidup. Jika nantinya putusan tidak sesuai, maka kami akan melakukan upaya hukum yaitu banding," jelasnya

Namun, pihaknya akan tetap menunggu putusan yang akan dibacakan pada, Selasa (3/7).

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved