Ditargetkan Rampung Akhir 2018, Rencana Pembangunan Pasar Sengeti Justru Terganjal DIPA

Pemerintah Kabupaten Muarojambi menganggarkan Rp 6 miliar untuk rencana pembangunan Pasar Sengeti.

Ditargetkan Rampung Akhir 2018, Rencana Pembangunan Pasar Sengeti Justru Terganjal DIPA
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Pasar Sengeti, Muarojambi 

Laporan Wartawan Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -  Pemerintah Kabupaten Muarojambi menganggarkan Rp 6 miliar untuk  rencana pembangunan Pasar Sengeti.  Kendati demikian, pembangunan pasar tersebut belum bisa dimulai.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdaganga (Diskoperindag) Kabupaten Muarojambi, Nur Subiantoro, mengatakan bahwa pihaknya terkendala dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang sampai saat ini belum dikeluarkan pihak Kementerian Keuangan RI.

Oleh karenanya, sampai dengan sekarang pihaknya belum bisa melakukan tahapan tender. Meski, saat ini hampir memasuki triwulan ketiga.

Namun, Nur mengaku pihaknya kini sedang melakukan tahap perencanaan.

"Kita sudah serahkan dokumen, baik itu kualitas tanah, pernyataan dan segala macamnya untuk persiapan sudah kita lakukan dan sudah melangkah pada perencanaan namun untuk lelang fisik kita tetap harus menunggu DIPA," jelasnya kepada tribunjambi.com

Katanya, pembangunan Pasar Sengeti tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2018, karena telah dianggarkan melalui anggaran APBD 2018.

"Itu tidak bisa dikerjakan pada tahun 2019, jadi 2018 ini harus selesai. Kita mengejar hal tersebut. Di dalam penyelesaian review sekarang kita di urutan 23 dari seluruh Indonesia, namun tetap pada akhirnya kita tetap menunggu DIPA tersebut,"ujarnya

Lebih lanjut Ia merincikan bahwa Pasar Sengeti yang merupakan pasar induk di Kabupaten Muarojambi tersebut standarnya adalah tipe C. Adapun anggaran yang akan dikeluarkan yaitu Rp 6 miliar rupiah.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved