Generasi Baru Ford Focus Adopsi Teknologi Jet Tempur

Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS) Ford, dipastkan bakal hadirkan generasi baru Focus buat pasar Eropa tak lama lagi.

Generasi Baru Ford Focus Adopsi Teknologi Jet Tempur
kompas.com
Ford Focus punya teknologi yang terinspirasi jet tempur 

TRIBUNJAMBI.COM - Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS) Ford, dipastkan bakal hadirkan generasi baru Focus buat pasar Eropa tak lama lagi.

Mereka mulai mengungkapkan detail soal teknologi yang akan disematkan.

Kali ini mereka mengklaim model barunya tersebut akan punya fitur, yang terinspirasi teknologi jet tempur.

Adopsi teknologi tersebut utamanya terdapat pada Head-Up Display (HUD) dan sistem adaptive suspension yang bisa mendeteksi lubang di jalanan.

Berdasarkan laporan CarandAdvice dan Autoevolution, Sabtu (24/6/2018), menurut informasi pabrikan, tampilan baru dari HUD itu memancarkan jenis cahaya yang bisa dilihat oleh polarised sunglasses (kacamata anti-silau).

Ford mengklaim, mereka adalah perusahaan pertama di Eropa yang menawarkan HUD yang dapat dilihat dengan kacamata jenis itu juga.

Ford Focus punya teknologi HUD yang terinspirasi jet tempur.(AUTOEVOLUTION)
Ford Focus punya teknologi HUD yang terinspirasi jet tempur.(AUTOEVOLUTION) (kompas.com)

Lebih dari itu, Focus juga bakal punya sistem pendeteksi lubang-lubang, yang membuat mobil bisa melaju mulus, saat melaju di atas permukaan jalan yang rusak.

Pihak Ford menyebutkan, setidaknya ada 12 sensor beresolusi tinggi yang disematkan di dalam adaptive damper system, untuk melihat lubang sebelum mobil melaluinya.

Jadi ketika permukaan jalan yang rusak sudah diidentifikasi, sistem akan menyesuaikan damper ke pengaturan yang paling keras, sehingga roda tidak terperosok jauh ke dalam lubang.

Ford menyebut teknologi ini mengurangi dampak negatif ketika roda keluar dari lubang, dan meningkatkan kualitas pengendaraan, serta mengurangi kemungkinan kerusakan roda.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help