Piala Dunia 2018

Bela Messi, Maradona Sebut Pihak Inilah yang Mestinya Disalahkan Atas Keterpurukan Argentina

Buruknya performa Argentina pada Piala Duni 2018 dinilai legenda sepak bola dunia, Diego Maradona terletak pada pengelola

Bela Messi, Maradona Sebut Pihak Inilah yang Mestinya Disalahkan Atas Keterpurukan Argentina
bolasport.com
Reaksi Lionel Messi dan pemain-pemainTimnas Argentina setelah kalah 0-3 dariKroasia. 

TRIBUNJAMBI.COM - Buruknya performa Argentina pada Piala Duni 2018 dinilai legenda sepak bola dunia, Diego Maradona terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang tidak berkompeten. Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas keterpurukan Argentina.

Lionel Messi memang menjadi sasaran kritik pencinta sepak bola khususnya pendukung Argentina karena penampilannya pada dua laga awal penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Baca: Penalti yang Dilakukan Carlos Vela Lampaui Catatan Piala Dunia 2014

Pada laga pertama melawan Islandia, Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga Argentina harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Penampilan buruk Messi berlanjut saat Albiceleste kalah telak 0-3 dari Kroasia. Pada pertandingan itu Messi tidak mencetak satu pun tembakan tepat sasaran.

Melihat hal ini, Maradona menyebut Messi sudah tampil bagus hanya saja rekan satu tim yang lain tidak mengikuti penampilan Messi.

"Semua orang menyalahkan Leo Messi. Saya pikir Leo sudah bermain sebagaimana semestinya,. Sulit untuk memperbaiki masalah rekan satu tim. " ucap Maradona seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Maradona mengakui dirinya sangat terpukul melihat bagaimana kiprah Argentina pada Piala Dunia kali ini. Maradona menganggap federasi sepak bola Argentina adalah pihak yang harus bertanggung jawab.

Baca: 5 Fakta Menarik Jerman vs Swedia, Gol Toni Kroos Paling Larut Dalam Sejarah Piala Dunia

Baca: Beda Nasib Ronaldo dengan Messi di Piala Dunia 2018, Satu Dipuja Satu Dicela

"Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan besarnya frustrasi batin karena siapa pun yang mengenakan seragam Argentina tidak bisa melihat tim kami dihancurkan seperti itu," kata Maradona.

"Terlebih oleh tim seperti Kroasia, bukan tim seperti Jerman, Brasil, Belanda, atau Spanyol. Situasi ini bukan tanpa alasan. AFA dipegang oleh orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola," ucap kapten Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 1986 ini.

Pada laga terakhir, Argentina harus mengalahkan Nigeria untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Selain itu, Argentina juga harus berdoa agar Islandia tidak menang saat melawan Kroasia.

Saat ini Argentina berada di dasar klasemen Grup D dengan raihan satu poin. Argentina hanya kalah selisih gol dari Islandia yang duduk di peringkat ketiga.

Baca: Maradona Buka Aibnya demi Dukung Lionel Messi yang Gagal Pinalti

Baca: Ossie Ardiles Legenda Timnas Argentina, Sebut Sampaoli Sosok Mengerikan dan Bodoh.

Baca: Benarkah Lionel Messi Sengaja Bermain Buruk di Piala Dunia 2018?

Editor: fifi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved