Kasus Pembunuhan

Anak Korban Terkejut Mendengar Letusan, Warga Bungo Ditembak di Belakang Rumah

Ridwan (49) warga Dusun Sungai Arang ditembak dua rekannya di belakang rumahnya, Rabu (20/6).

Anak Korban Terkejut Mendengar Letusan, Warga Bungo Ditembak di Belakang Rumah
net
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ridwan (49) warga Dusun Sungai Arang ditembak dua rekannya di belakang rumahnya, Rabu (20/6).

Hal tersebut menimpa Ridwan (49) warga asal Sungai Arang Kabupaten Bungo. Kejadian yang menimpa kepala keluarga yang meninggalkan 5 anggota keluarga tersebut terjadi pukul 11.30 WIB.

Rio Dusun Sungai Arang Ali Napiah menyebutkan, kejadian bermula saat almarhum tengah makan bersama anak dan istrinya, kemudian didatangi dua orang tamu yang merupakan teman akrab korban.

Baca: Pilkada Serentak - Polda Kerahkan 1.500 Personel Pada Hari Pencoblosan

“Kejadian sekitar jam 11.30 WIB, keluarga korban atas nama Ridwan sekeluarga sedang makan bersama anak istri, didatangi tamu 2 orang. Kemudian korban diajak oleh salah satu tamu tersebut ke halaman belakang rumahnya,” ujar Ali Napiah.

“Jadi sedang makan, diajaklah korban ini berunding ke belakang rumahnya. Selang beberapa saat terdengar suara letusan, sehingga anaknya terkejut,” jelasnya.

Kaget mendengar suara letusan tersebut, anak korban sempat menanyakan hal tersebut kepada tamu satunya lagi yang masih berada didalam rumah. Namun tamu tersebut menyebutkan, bahwa suara ledakan tersebut hanyalah suara dari korek api gas yang meledak.

“Karena curiga, anak korban langsung melihat kebelakang ternyata begitu dia lihat ke belakang, salah satu dari tamu tersebut mengambil air minum. Namun, tidak berselang beberapa lama, anak korban telah menemukan bapaknya tadi di halaman belakang tergeletak dengan berlumuran darah,” ujarnya.

Baca: Lebaran Masih Ramai - Dalam Sehari Wahana Ini Bisa Dinaiki 400-an Orang, Tarifnya. . .

Baca: PDIP Soroti Data KPU Kerinci, Ini Penjelasan Marjohan

Ali Napiah mengatakan, informasi sementara menurut keterangan dari anak dan istri termasuk menantu korban, pelaku berinisial NF dan HR.

Kapolsek Bungo, David membenarkan kejadian yang menimpa Ridwan warga Dusun Sungai Arang tersebut.

Selain itu Kapolsek Kota tesebut juga mengatakan korban mengalami luka tembak, dan saat ini kasus tersebut ditarik oleh Polres Bungo.

“Berdasarkan kejadian dan kami ke TKP memang ada mungkin selisih paham yang mengakibatkan korban ini mengalami luka tembak. Tadi kita bawa ke RS kemudian korban meninggal dunia. Maka dari itu untuk penanganan kasus ini ditarik oleh Polres Bungo dan sedang diselidiki lebih lanjut,” jelasnya.

David mengatakan belum dapat memastikan motif dari pembunuhan tersebut. Namun, dari hasil olah TKP pihaknya menemukan satu paket Bong yang sedang dirakit, dan sebilah pisau.

Baca: Dihadiri Wabup Bungo - Begini Pertemuan Warga SAD di Kantor Camat Pelepat

Baca: Bawaslu Ungkap DPS Potensial No KTP-el Tidak Sinkron. Sarolangun Terbanyak, Nol di Kota Jambi

Baca: H+6 Lebaran -  Pelat Luar Provinsi Masih Cukup Ramai Wara-wiri di Kota Jambi

“Kita belum bisa memastikan motif dari kejadian ini, akan tetapi di TKP kami mendapatkan satu paket bong yang memang sedang dirakit, dan sebilah pisau. Kemungkinan ya memang ada indikasi jaringan narkotika juga,” tutupnya.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help