Gegara Perbaikan Jalan Lingkar di Bungo Belum Kelar, Banyak Pemudik Tersasar

Jaka, seorang pemudik mengatakan ia tersasar akibat mengikuti petunjuk arah di persimpangan Jalan lingkar Dusun Tanjung Menanti

Gegara Perbaikan Jalan Lingkar di Bungo Belum Kelar, Banyak Pemudik Tersasar
TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
ilustrasi. Perbaikan jalan di Bungo 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Banyak para pemudik yang tersasar di Jalan Lingkar Muara Bungo saat lebaran. Ini dikarenakan pengerjaan jalan lingkar yang belum selesai hingga saat ini. Pengerjaannya baru sampai di Kelurahan Manggis.

Jaka, seorang pemudik mengatakan ia tersasar akibat mengikuti petunjuk arah di persimpangan Jalan lingkar Dusun Tanjung Menanti. Karena tidak tahu, ia harus memutar kendaraannya kembali ke belakang.

"Saya dari Jakarta mau ke Padang. Waktu dipersimpangan saya melihat petunjuk arah jika mau ke Padang harus belok kanan, tapi saat mengikuti jalan lingkar ternyata jalannya belum selesai. Terpaksa saya putar balik ," sebut Jaka.

Baca: Tidak Bawa Kemenangan di Laga Perdananya di Piala Dunia 2018, Neymar Jadi Olok-olokan Media Brasil

Jaka berharap petunjuk arah yang ada di jalan lingkar tersebut hendaknya jangan dipasang dulu jika memang jalannya belum selesai. Jika tidak, pemerintah harus segera menyelesaikan pengerjaannya.

"Agar tidak menyesatkan hendaknya petunjuk arahnya dicopot dulu. Jika dibiarkan terus seperti ini, pemudik yang tidak hafal jalan bisa tersasar jika mengikutinya ," harap Jaka.

Sementara itu Maskur warga setempat mengatakan jika arus mudik sangat banyak kendaraan pemudik yang tersasar. Bahkan, seringkali nyaris terjadi kecelakaan.

Baca: 2018 Fokus Infrastruktur, Ini Kawasan di Sarolangun yang Dapat Perbaikan Jalan

"Kejadian ini tidak hanya lebaran sekarang saja, tapi sudah dari beberapa tahun lalu. Pemudik banyak yang terkejut karena jalan yang dilewatinya tiba - tiba buntu ," sebutnya.

Diakuinya memang ada jalan alternatif bagi pemudik agar tidak perlu putar balik. Tapi jalan tersebut banyak persimpangan karena melewati kawasan perumahan.

"Kalau jalan SKB bisa, tapi pemudik mana tahu. Persolan ini hendaknya jadi PR bagi pemerintah. Inikan jalan milik Provinsi Jambi. Kita berharap pak PLT Gubernur Jambi, Fahcrori Umar cepat melanjutkan pembangunannya," kata Maskur.(*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved