Mudik Lebaran

VIDEO: Arus Mudik di Jalan Lintas Batanghari Terpantau Lancar

Hingga H-3 Idulfitri 2018 volume kendaraan mudik yang melintasi Kabupaten Batanghari masih belum terlihat padat, hal tersebut

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Hingga H-3 Idulfitri 2018 volume kendaraan mudik yang melintasi Kabupaten Batanghari  masih belum terlihat padat, hal tersebut dibenarkan Kepala Pospam Muara Tembesi, Selasa (12/6).

Pantauan tribunjambi.com  di lapangan, H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H kondisi lalulintas disepanjang jalan lintas yang menghubungkan Kota Jambi ke beberapa daerah hingga provinsi tetangga masih terpantau lengang.

Meski demikian beberapa kendaran pribadi terpantau mendominasi melintas, hanya saja untuk angkutan batu bara dan truk sudah terlihat berkurang jelang mendekati hari raya Idulfitri.

Baca: Salat Idul Fitri Berjamaah Pemkot di Lapangan Utama Pemkot Jambi

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Pospam Polsek Muara Tembesi Ipda Fauzan Azim, saat dihubungi tribunjambi.com  Selasa siang. Dikatakannya hingga saat ini kondisi arus lalulintas untuk pemudik masih belum terlihat peningkatan justru masih sama seperti pada hari biasanya. 

"Hingga saat ini masih belum treihat kepadatan ataupun animo kendaraan pemudik, jalan masih lancar dan aman. Kemungkinan H-1 (Kamis) nanti puncak arus mudik baru terlihat," Jelas Fauzan Kepada Tribunjambi.com

Lebih lanjut dikatakannya pula, untuk volume kendaraan arus mudik sendiri yang terpantau saat ini masih normal. Dengan hitungan perjam kendaraan yang keluar masuk jambi lebih kurang diangka 20-30 kendaraan yang melintas. 

"Jumlah tersebut masih sama dengan hari hari biasanya, tapi nanti kalo H-1 dan2 baru peningkatan mulai nampak," tambahnya.

Baca: VIDEO: Pasar Murah Ramadan Astra Hadir di Penyengat Rendah

Baca: Ini jadwal Pjs Bupati Merangin pada Hari Raya

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini untuk kendaraan angkutan berat seperti truk batu bara, CPO, truk tronton dan pengangkut alat berat lainnya sudah banyak yang stop. Terutama untuk truk batu bara yang sudah mulai berkurang sejak dua hingga tiga hari lalu.

"Kalo sekarang sudah bekurang untuk angkutan truk, hanya beberapa saja yang melintas," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved