TKI Asal Kerinci Pulang Kampung untuk Menyoblos

Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci pulang kampung libur lebaran tahun 2018.

TKI Asal Kerinci Pulang Kampung untuk Menyoblos
tribunjambi/herupitra
Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci dari negeri Jiran Malaysia mulai menggeliat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci pulang kampung libur lebaran tahun 2018.

Selain ingin merayakan lebaran, kepulangan TKI ke kampung halaman juga ingin memberikan hak suara mereka di Pilkada Kerinci 27 Juni mendatang.

Banyaknya TKI asal Kerinci yang pulang kampung dari Malaysia pada tahun ini, diakui oleh Ketua Masyarakat Kerinci Malaysia, Faisal Anas. Ia mengatakan, TKI asal Kerinci mulai berbondong-bondong pulang kampung, sejak menjelang puasa hingga lebaran.

“Jelang puasa hingga memasuki lebaran, sudah ribuan TKI asal Kerinci yang pulang,” kata Faisal via ponsel, Senin (13/6).

Katanya, kepulangan TKI dari Malaysia akan terus meningkat hingga Pilkada nantinya. Pasalnya selain ingin merayakan lebaran bersama keluarga, di Kerinci juga akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Tahun ini TKI asal Kerinci yang pulang kampung cukup banyak. Telah banyak yang menyampaikannya ingin pulang. Kita membantu proses kepulangan mereka,” ucapnya.

Tiap hari lanjutnya, ada saja TKI di Malaysia yang pulang ke Kerinci. Melihat hal itu, Ia menyakini kepulangan TKI ke Kerinci pada tahun ini termasuk yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kita juga mendorong dan membantu mereka agar proses kepulangan mereka bisa cepat dan tidak terkendala,” sebutnya.

Faizal menyebutkan, dari data yang didapatkannya saat acara pertemuan KPU pusat dan Dubes RI beberapa waktu lalu. Di mana jumlah warga Indonesia yang berada di Malaysia sebanyak 2,3 juta jiwa.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved