Hari Raya Idul Fitri 2018

Salat Idul Fitri Berjamaah Pemkot di Lapangan Utama Pemkot Jambi

Pada Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Jambi akan menggelar Salat Idul fitri di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi.

Salat Idul Fitri Berjamaah Pemkot di Lapangan Utama Pemkot Jambi
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Salat Ied yang dilangsungkan di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Jumat (1/9) 

Laporan Wartawan TribunJambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Jambi akan menggelar Salat Idul fitri di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi.

Salat Idul fitri 1439 H, akan dihadiri Pjs Walikota Jambi M Fauzi, Sekda Kota Jambi Budidaya dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Jambi. Bagi masyarakat Kota Jambi, khususnya di sekitar perkatoran Wali Kota diharapakan bisa ikut dalam salat berjamaah.

Baca: Kapal Penumpang Menuju Pulau Barrang Lompo Tenggelam

“Imamnya Abdul Qosim, S.Ag Al Hafizh dan bilalnya, H M Yusuf LC," kata Abu Bakar, Kabag Humas Pemkot Jambi.

Setelah salat Idul fitri, Pjs kota Jambi M. Fauzi dan Sekda kota jambi Budidaya akan menggelar Open house di rumah dinas masing-masing. Sementara hal yang sama juga akan dilakukan di rumah masing-masing kepala OPD dan pejabat.

Selain itu, Pemkot Jambi juga sudah mengagendakan Pawai Takbir Keliling yang sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Jambi. 2018 ini pawai takbir keliling akan diselenggarakan 14 Juni malam.

Kegitan tersebut akan dipusatkan di Tugu Keris Siginjai. Pawai takbir keliling memperlombakan kendaraan hias dan takbir.

Pawai takbir keliling akan dilakukan pada malam hari raya Idul Fitri. Hal tersebut sudah merupakan tradisi yang menjadi komitmen Pemerintah Kota Jambi.

“Start dan finishnya di Tugu Keris Siginai,” kata Abu Bakar, Kamis (7/6).

Dalam pawai takbir keliling tersebut akan dinilai kendaraan hias. Yang menjadi penilain adalah nuansa keagamaan. Selain itu jug menjadi penilaian bacaan takbir di masing-masing kendaraan hias.

Baca: VIDEO: Pasar Murah Ramadan Astra Hadir di Penyengat Rendah

Baca: Ini jadwal Pjs Bupati Merangin pada Hari Raya

“Peserta banyak dari Qari/Qariah,” katanya.

Berkaca pada tahun sebelumnya, jumlah peserta pawai takbir keliling lebih dari 100 kendaraan hias. 2018 ini diyakini bisa melebihi jumlah tersebut.

“Pendaftaran sudah dibuka melalui Bagian Kesra. Hari terakhir pendaftaran pada sore sebelum berlangsungnya pawai takbir keliling,” ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help