Ini Biaya Masuk ke Objek Wisata yang Ada di Kerinci, Jangan Mau Ditipu

... agar para pengunjung tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertangunggun jawab. Perda retribusi biaya ke objek wisata tersebut...

Ini Biaya Masuk ke Objek Wisata yang Ada di Kerinci, Jangan Mau Ditipu
Tribun Jambi/Herupitra
Pemkab Kerinci telah mematok biaya yang cukup terjangkau.untuk masuk objek wisata.Pemkab Kerinci telah mematok biaya yang cukup terjangkau.untuk masuk objek wisata. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Libur lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung objek wisata. Di Kabupaten Kerinci, cukup banyak objek wisata menarik dan selalu diserbu pengunjung.

Objek wisata di wilayah yang kerap disebut "segepal tanah dari surga" ini, beberapa di antaranya dikelola pemerintah setempat.

Semisal Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air Panas Sungai Medang, Aroma Peco dan Air Terjun Telun Berasap.

Sejauh ini, objek wisata favorit tersebut pada umumnya telah dibenahi. Bahkan lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sambut libur lebaran, beberapa objek wisata andalan kita lakukan revitalisasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kerinci, Ardinal, kepada tribunjambi.com.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke objek wisata itu, tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Pemkab telah mematok biaya masuk yang cukup terjangkau.

“Biaya masuk ke objek-objek wisata yang kita kelola sudah ada perdanya. Untuk diwasa Rp 4.000 dan anak-anak Rp 2.000,” sebutnya.

Selain biaya masuk di dalam perda tersebut juga diatur biaya parkir bagi para pengunjung. Biaya parkir di objek wisata yakni roda dua Rp 2.000 dan roda empat Rp 4.000.

“Jadi bayarlah retribusi sesuai perda yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Lanjutnya, agar para pengunjung tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertangunggun jawab. Perda retribusi biaya ke objek wisata tersebut telah mereka sebarkan yakni melalui spanduk-spanduk.

“Spanduk tentang perda retribusi tersebut telah kita pasang di setiap lokasi objek wisata yang kita kelola itu,” tuturnya.

Baca: Naikkan Tarif Parkir Seenaknya, 5 Juru Parkir Kota Sungai Penuh Diamankan Polisi

Baca: Selain Kelaparan dan Kemiskinan, Hanya Sekedar Berkeyakinan Warga Korea Utara Harus Bertaruh Nyawa

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help