Home »

Sport

» MotoGP

Rossi Tak Berharap Bisa Juara Dunia Tahun Ini

"Bagi saya pribadi, masalahnya sudah sangat jelas, dan Yamaha harus bekerja dan coba memperbaikinya untuk lebih maksimal lagi," kata Rossi.

Rossi Tak Berharap Bisa Juara Dunia Tahun Ini
kompas.com
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018). (DOK. MOTOGP) 

TRIBUNJAMBI.COM - Menduduki posisi kedua pada klasemen sementara, Valentino Rossi mengaku belum puas dengan performa dan hasil yang telah dia capai selama musim 2018.

Bahkan, dia menjadi pesimis tidak bisa meraih gelar juara dunia tahun ini. "Bagi saya secara pribadi, tidak telalu. Sebab untuk bertarung demi gelar, kami harus lebih cepat lagi dari sekarang," kata Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (12/6/2018).

Meski begitu, The Doctor dan juga tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap memberikan hasil terbaik.

Dia pun mengatakan selisih 23 poin itu tidak besar, tetapi secara teknis harus didukung dengan performa yang bagus.

"Kami meningkatkan keseimbangan motor secara mekanis dengan beberapa komponen berbeda, dan kami bisa memanfaatkan hal baik dari Yamaha, khususnya pada saat kualifikasi dan lap awal di mana ban masih memiliki grip," ujar Rossi.

Berdasarkan klasemen sementara, pebalap berkebangsaan Italia itu sekarang menduduki urutan kedua di bawah pembalap Honda Marc Marquez, dengan kumpulan 72 poin.

Penampilan dia beberapa seri lalu terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya. "Bagi saya pribadi, masalahnya sudah sangat jelas, dan Yamaha harus bekerja dan coba memperbaikinya lagi untuk lebih maksimal lagi," kata dia.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help