Tak Mau Repot, Masyarakat Kirim Barang Bawaan Mudik hingga Kebutuhan Liburan Lewat Kantor Pos

"Kebutuhan dan peralatan untuk mudik dan liburan juga dikirim melalui pos, jadi masyakarat yang mudik gak repot," kata Silverius.

Tak Mau Repot, Masyarakat Kirim Barang Bawaan Mudik hingga Kebutuhan Liburan Lewat Kantor Pos
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Suasana pelayanan di kantor Pos Jambi jelang Lebaran Idul Fitri 2018 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berdasarkan data dari Kantor Pos Jambi, untuk pengiriman jelang Idul Fitri mengalami kenaikan sebesar 30 persen. Dibandingkan tahun sebelumnya jelang lebaran, terjadi peningkatan pengiriman sebesar 20 persen..

"Kenaikan tiap unit kantor pos memang rata rata sebesar 30 persen," ujar Silverius TM Sinaga, Manager Pelayanan Kantor Pos Jambi.

Ia mengatakan, pengiriman rata-rata didominasi dari belanja online berupa barang sandang dan souvernir. "Malah kebutuhan dan peralatan untuk mudik dan liburan juga dikirim melalui pos, jadi masyakarat yang mudik gak repot," ujarnya.

Dari pantauannya, tujuan pengiriman paket dari Jambi paling banyak ke daerah Jawa.

Selain itu, hingga H-4 Idul Fitri, kantor pos masih ramai dikunjungi masyarakat. Silverius mengatakan, sesuai instruksi dari pusat, Kantor pos tetap memberikan pelayanan hingga tanggal14 Juni 2018,

"Sebagai bentuk layanan kepada masyarakat, kita tetap buka dinas terbatas, kita buka pelayanan dari pukul 08.00-13.00 WIB," jelasnya.

Ia tidak menyangka, masyarakat begitu antusias, pada pelayanan dinas terbatas ini. "Kita hanya membuka tiga loket awalnya dan ternyata pengunjung membludak, akhirnya kita buka enam sampai tujuh loket, dan ini akan konsisten hingga tanggal 14 Juni 2018," tuturnya.

Ia berasumsi, masyarakat mengira pos hanya buka hari ini, karena takut akan denda tagihan atau uang habis terpakai, masyarakat berbondong-bondong membayar tagihan pada hari ini.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help