Ini Tata Cara Mendaftar Secara Online dan Offline PPDB Tahun 2018/2019

Sesuai dengan keputusan Plt Gubernur Jambi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019

Ini Tata Cara Mendaftar Secara Online dan Offline PPDB Tahun 2018/2019
PPDB 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhammad Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sesuai dengan keputusan Plt Gubernur Jambi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019 yang menyatakan beberapa hal mengenai PPDB..

Di antaranya adalah tata cara mendaftar PPDB, ada dua cara yakni secara Online dan Offline, berikut adalah tata cara mendaftar PPDB sesuai dengan Keputusan Plt Gubernur.

Cara mendaftar Online yakni, peserta Didik mendatagi sekolah tujuan untuk mengambil formulir dan mengisi formulir disertai berkas persyaratan, setelah formulir di isi, calon peserta didik harus mengembalikan formulir tersebut ke petugas sekolah untuk entry data, selanjutnya petugas sekolah memberikan tanda bukti cetak pendaftaran kepada calon peserta didik, hasil PPDB Online dapat di lihat melalui website Hhtp/Jambi.siap-PPDB.com.

Adapun cara pendaftaran Online yang kedua yakni calon peserta didik mendaftar online di portal Pendaftaran PPDB dan mencetak bukti pendaftaran.

Calon peserta wajib melaporkan kepada tim PPDB dengan menyertakan bukti pedaftaran untuk diverifikasi, kemudian tim menyertakan tanda cetak sudah terverifikasi.

Sedangkan untuk pendaftaran PPDB secara Offline dengan cara calon peserta didik harus mendatangi sekolah yang dituju dan menerima bukti pendaftaran, calon peserta harus menyerahkan bukti berkas persyaratan untuk diverifikasi.

Calon peserta didik dapat memilih maksimal dua SMAN yang akan dipilih, dan jika di pilihan pertama tidak diterima, panitia PPBD wajib melimpahkan berkas ke pilihan ke dua.(*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help